Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara KONI Siapkan Atlet Capai Puncak Performa

Kompas.com - 30/09/2020, 22:09 WIB
Josephus Primus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat menerapakn cara menyiapkan para atlet capai puncak performa.

Salah satunya, kata Ketua KONI Pusat Marciano Norman adalah program ulang pembinaan.

Hal ini diwujudkan melalui para pelatih.

Dampak dari virus Corona ajang balap sepeda Tour de Bintan 2020 terpaksa ditunda yang rencananya akan digelar pada 27-29 Maret 2020. Hal ini dilakukan karena untuk keselamatan para peserta dan masyarakat. Bahkan dari penundaan ini, pihak pelaksana terpaksa menelan kerugian mencapai 5000 US Dollar atau setara Rp 7 miliar.DOK PANITIA Dampak dari virus Corona ajang balap sepeda Tour de Bintan 2020 terpaksa ditunda yang rencananya akan digelar pada 27-29 Maret 2020. Hal ini dilakukan karena untuk keselamatan para peserta dan masyarakat. Bahkan dari penundaan ini, pihak pelaksana terpaksa menelan kerugian mencapai 5000 US Dollar atau setara Rp 7 miliar.

Baca juga: Akhir September, KONI Sulsel Lakukan Tes Fisik Atlet

"Saya berharap para pelatih melakukan program ulang pembinaan," kata Marciano dalam jumpa virtual bersama pelatih dari 12 cabang olahraga, kemarin.

Para atlet nasional cabang olahraga atletik menjalani sesi latihan di Stadion Madya, GBK, Senayan, Jakarta.Dok. Kemenpora Para atlet nasional cabang olahraga atletik menjalani sesi latihan di Stadion Madya, GBK, Senayan, Jakarta.

Selama tujuh bulan ini, Marciano mengungkapkan bahwa ada kecenderungan para atlet jenuh.

"Di sinilah para pelatih harus kreatif menentukan menu latihan," kata Marciano.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com