Harapan PSSI Usai Timnas U19 Indonesia Menang atas Dinamo Zagreb

Kompas.com - 29/09/2020, 12:40 WIB
Winger timnas U19 Indonesia (kiri) Witan Sulaeman merayakan golnya ke gawang Dinamo Zagreb pada laga uji coba di komplek Stadion Stadion Maksimir, Senin (28/9/2020). DOK. PSSIWinger timnas U19 Indonesia (kiri) Witan Sulaeman merayakan golnya ke gawang Dinamo Zagreb pada laga uji coba di komplek Stadion Stadion Maksimir, Senin (28/9/2020).

KOMPAS.com - PSSI berharap timnas U19 Indonesia bisa menjaga performa terbaik mereka hingga Piala Dunia U20 tahun depan. 

Timnas U19 Indonesia menjalani laga uji coba terakhir mereka di Kroasia pada Senin (28/9/2020), lawannya adalah Dinamo Zagreb.

Duel timnas U19 Indonesia vs Dinamo Zagreb itu dihelat di komplek Stadion Maksimir, dan berakhir manis untuk Garuda Muda.

Timnas U19 Indonesia keluar sebagai pemenang pada pertandingan tersebut dengan skor tipis 1-0.

Baca juga: Timnas U19 Arahan Shin Tae-yong Tuntaskan Uji Coba di Kroasia dengan Manis...

Gol semata wayang pasukan Shin Tae-yong dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit ke-38.

Pemain asal klub FK Radnik Surdulica, Serbia tersebut mencetak gol usai melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti Dinamo Zagreb.

Kemenangan timnas U19 Indonesia atas klub Kroasia itu diapresiasi Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

"Alhamdulillah tadi para pemain bermain sangat baik dan dapat meraih kemenangan melawan Dinamo Zagreb," kata Iriawan, seperti dilansir dari laman PSSI.

Baca juga: Timnas U19 Raih Kemenangan Kedua Plus Nirbobol, Shin Tae-yong Belum Juga Puas

Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan, berharap timnas U19 Indonesia bisa menjaga performan hingga Piala Dunia U20 tahun depan.

"Kami berharap pemain terus semangat, bekerja keras dan menjaga performa permainan yang baik hingga Piala Dunia U20 nanti," imbuhnya.

Ini adalah kemenangan kedua timnas U19 Indonesia selama TC di Kroasia.

Satu kemenangan lainnya dicatatkan timnas U19 Indonesia ketika bersua Qatar (2-1).

Baca juga: Kata-kata Pertama Witan Usai Jadi Penentu Kemenangan Timnas U19 atas Dinamo Zagreb

Total, timnas U19 Indonesia memainkan tujuh pertandingan di Kroasia, dengan rincian dua kemenangan, dua imbang, dan tiga kekalahan.

Timnas U19 Indonesia dijadwalkan menjalani TC di Kroasia hingga awal Oktober mendatang.



Sumber PSSI
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X