Riset, Khabib Normagomedov, Satu-satunya Wakil MMA

Kompas.com - 28/09/2020, 23:58 WIB
Khabib Nurmagomedov merayakan kemenangan atas Dustin Poiriern pada pertarungan UFC 242 yang digelar di The Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 7 September 2019. AFP/GETTY IMAGES/FRANCOIS NELKhabib Nurmagomedov merayakan kemenangan atas Dustin Poiriern pada pertarungan UFC 242 yang digelar di The Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 7 September 2019.

LONDON, KOMPAS.com - Nama Khabib Normagomedov menjadi satu-satunya atlet MMA alias bela diri campuran profesional yang masuk dalam riset terkini Nielsen.

Di MMA, pria kelahiran 20 September 1988 ini mengukir 27 kali kemenangan.

Baca juga: Riset, di Lima Besar, Nama Lebron James Ada

Sementara itu, Lembaga riset Nielsen pada informasi riset termutakhir sudah membuat daftar 10 nama atlet paling menjual.

Juara UFC, Khabib Nurmagomedov, berbicara mengenai perbandingan dengan Muhammad Ali.TRUE GYM Juara UFC, Khabib Nurmagomedov, berbicara mengenai perbandingan dengan Muhammad Ali.

Rupanya, dari 10 nama itu, lima di antaranya adalah sepak bola.

"Atlet sepak bola masih mendominasi," kata pernyatan Nielsen.

Menurut Nielsen, nama Lionel Messi lebih menjual daripada nama Cristiano Ronaldo.

Baca juga: Riset, 10 Nama Atlet Paling Menjual, Separuh Diborong Sepak Bola

Nielsen mendasari risetnya pada media sosial digital.

Perayaan gol Mohamed Salah setelah mencatatkan hat-trick pada laga Liverpool kontra Leeds, Sabtu (12/9/2020).AFP/SHAUN BOTTERILL Perayaan gol Mohamed Salah setelah mencatatkan hat-trick pada laga Liverpool kontra Leeds, Sabtu (12/9/2020).

Sejak 12 bulan silam, Nielsen meriset lebih dari 6.000 atlet dari 20 cabang olahraga di seluruh dunia.

Riset itu juga mengukur para olahragawan ini dari pengunaan media sosial semisal di Instagram.

"Di masa digital ini para atlet menjadi sorotan para generasi milenial untuk menciptakan konten kreatif di media sosial," kata Kepala Divisi Digital pada Nielson Sports International Salvatore De Angelis.

Baca juga: Riset: Nama Lionel Messi Lebih Menjual daripada Ronaldo

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X