Timnas U19 Indonesia Vs Dinamo Zagreb, Witan Ciptakan Gol Pembuka

Kompas.com - 28/09/2020, 21:42 WIB
Pemain Timnas U-23 Indonesia, Witan Sulaeman melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Brunei Darussalam dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Sepak Bola Binan, Laguna, Filipina, Selasa (3/12/2019). Timnas Indonesia menang 8-0 dari Brunei Darussalam. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPemain Timnas U-23 Indonesia, Witan Sulaeman melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Brunei Darussalam dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Sepak Bola Binan, Laguna, Filipina, Selasa (3/12/2019). Timnas Indonesia menang 8-0 dari Brunei Darussalam.

KOMPAS.com - Penyerang timnas U19 Indonesia, Witan Sulaeman, membuat gol pembuka pada menit ke-38 dalam laga timnas U19 Indonesia vs Dinamo Zagreb dalam laga uji coba.

Pertandingan timnas U19 Indonesia vs Dinamo Zagreb tengah berlangsung di Kompleks Stadion Maksimir (Dinamo Zagreb Academy) pada Senin (28/9/2020) malam WIB.

Witan memanfaatkan umpan rekannya, Braif Fatari, dari tengah, lalu dia menggocek beberapa pemain bertahan Dinamo Zagreb sembari menyisir dari sisi kanan ke tengah atau depan gawang.

Saat memiliki momen yang pas, dia melesakkan sepakan kirinya dan gagal diantisipasi oleh kiper Dinamo Zagreb, Ivan Mandic. Indonesia unggul 1-0 atas Dinamo Zagreb.

Baca juga: Susunan Pemain dan Link Live Streaming Timnas U19 Indonesia Vs Dinamo Zagreb

Laga timnas U19 Indonesia vs Dinamo Zagreb menjadi kali ketujuh skuad Garuda Muda melakoni pertandingan persahabatan di Kroasia.

Sebelumnya, dari enam laga uji coba yang telah dilakukan, tiga di antaranya timnas U19 Indonesia menelan kekalahan.

Dua lainnya berakhir imbang dan satu sisanya mereka merasakan kemenangan.

Uniknya, timnas U19 Indonesia belum pernah kalah setiap melawan tim asal Benua Asia, yakni imbang melawan Arab Saudi (3-3) dan Qatar (1-1).

Lalu, sekali meraih kemenangan 2-1 ketika berjumpa dengan Qatar.

Baca juga: Timnas U19 Vs Dinamo Zagreb, Shin Tae-yong Pede Bisa Saingi Postur Lawan

Sementara tiap bertemu tim asal Benua Eropa, mereka selalu kandas. Seperti saat melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), dan Bosnia Herzegovina (0-1).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X