Man City Vs Leicester, The Foxes Beri "Noda" Pertama bagi Pep Guardiola

Kompas.com - 28/09/2020, 00:56 WIB
Jamie Vardy merayakan gol yang ia cetak dalam laga Manchester City vs Leicester City pada lanjutan pekan ketiga Liga Inggris 2020-2021 yang digelar di Stadion Etihad, Sabtu (27/9/2020). AFP/GETTY IMAGES/CATHERINE IVILLJamie Vardy merayakan gol yang ia cetak dalam laga Manchester City vs Leicester City pada lanjutan pekan ketiga Liga Inggris 2020-2021 yang digelar di Stadion Etihad, Sabtu (27/9/2020).

KOMPAS.com - Manchester City takluk di tangan Leicester City pada lanjutan pekan ketiga Premier League atau kompetisi kasta teratas Liga Inggris 2020-2021.

Laga Man City vs Leicester yang digelar di Stadion Etihad pada Minggu (27/9/2020) berakhir dengan skor 2-5 untuk kemenangan tim tamu.

Jamie Vardy menjadi bintang kemenangan Leicester dengan memborong tiga gol pada menit ke-37, 54, dan 58. Dua gol lainnya dibukukan oleh James Maddison (77') dan Youri Tielemans (88').

Adapun gol-gol Manchester City masing-masing dicetak oleh Riyad Mahrez (4') dan Nathan Ake (84').

Baca juga: Hasil Man City Vs Leicester - Vardy Hattrick, The Foxes Bungkam The Citizens

Bagi manajer Manchester City, Pep Guardiola, kekalahan 2-5 dari Leicester membuat juru taktik asal Spanyol itu menorehkan catatan serba pertama.

Jamie Vardy kini tercatat sebagai pemain pertama yang mampu mencetak hattrick ke gawang tim yang dilatih oleh Guardiola dalam sebuah pertandingan tandang.

Pada laga ini, Vardy memborong tiga gol. Dua dari tiga gol yang ia cetak berasal dari tendangan penalti.

Tak hanya itu, Leicester juga memberikan "noda" lainnya pada karier Pep Guardiola.

Baca juga: Man City Krisis Striker, Gabriel Jesus Cedera, Aguero Masih Penyembuhan

Klub berjulukan The Foxes itu menjadi tim pertama yang bisa mencetak lima gol ke gawang tim yang dilatih oleh Guardiola.

Kekalahan ini juga merupakan yang pertama bagi Manchester City pada kompetisi Liga Inggris musim 2020-2021.

Halaman:


Sumber Squawka
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X