VIDEO - Horor di F2 Rusia, Satu Mobil Terbakar dan Satu Lagi Hancur

Kompas.com - 27/09/2020, 17:49 WIB
Pebalap Hitech Grand Prix, Luca Ghiotto, berusaha keluar dari mobilnya yang hancur pada lap ketujuh balapan Formula 2 GP Rusia di Sirkuit Sochi pada Minggu (27/9/2020). F2Pebalap Hitech Grand Prix, Luca Ghiotto, berusaha keluar dari mobilnya yang hancur pada lap ketujuh balapan Formula 2 GP Rusia di Sirkuit Sochi pada Minggu (27/9/2020).

KOMPAS.com - Kecelakaan kecepatan tinggi antara Jack Aitken dan Luca Ghiotto menghentikan pagelaran Formula 2 (F2) di GP Rusia pada Minggu (27/9/2020).

Kecelakaan terjadi saat Luca Ghiotto (Hitech Grand Prix) berusaha menyalip Jack Aitken (Campos Racing) saat menuju Tikungan 3 pada lap ketujuh balapan di Sochi Autodrom tersebut.

Saat keduanya membalap sejajar, mobil Aitken menyenggol Ghiotto pada kecepatan sekitar 230 kilometer per jam sehingga kedua mobil menabrak pembatas lintasan.

Mobil Ghiotto lalu terbakar sementara mobil Aitken juga hancur karena menabrak pembatas dalam kecepatan tinggi.

Beruntung, kedua pebalap bisa keluar dari kendaraan mereka tanpa cedera.

Balapan langsung dihentikan karena kerusakan yang terjadi ke pembatas lintasan.

Kedua mobil tersebut diambil dari lokasi kejadian dengan race director FIFA Michael Masi meninjau langsung bagian trek tersebut untuk memantau kerusakan yang terjadi ke pembatas.

Mobil Luca Ghiotto (Hitech Grand Prix) terbakar setelah mengalami kecelakaan di GP Rusia, Sirkuit Sochi, pada Minggu (27/9/2020).SKY SPORTS Mobil Luca Ghiotto (Hitech Grand Prix) terbakar setelah mengalami kecelakaan di GP Rusia, Sirkuit Sochi, pada Minggu (27/9/2020).

Para marshall berupaya memperbaiki pembatas lintasan tetapi kerusakan yang terjadi dianggap terlalu besar.

Sekitar 25 menit berlalu sebelum keputusan untuk tak melanjutkan balapan akhirnya dikeluarkan.

Baca juga: Jelang MotoGP Catalunya, Motor Pebalap Moto2 Terbakar di T10

Aitken pun bersyukur bahwa ia bisa keluar dari kecelakaan tersebut tanpa cedera serius.

"Saya lega kami berdua tak terluka. Kami bersentuhan di tikungan yang menyebabkan ban saya tersayat, sehingga mobil saya berjalan lurus di tikungan dan menabrak Ghiotto," tuutrnya seusai balapan.

Pebalap asal China, Guanyu Zhou, dinyatakan pemenang pada balapan ini dengan Aitken dan Ghiotto masih dinyatakan finish masing-masing apda posisi keempat dan kelima.

Ini menjadi kemenangan pertama bagi Zhou sepanjang kariernya di Formula 2.

Namun, kemenangan ini hanya berharga setengah poin karena balapan menyisakan lebih dari 25 persen dari 21 lap yang direncanakan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X