Resmi, Luis Suarez Teken Kontrak Dua Tahun di Atletico Madrid

Kompas.com - 26/09/2020, 01:03 WIB
Luis Suarez menandatangani kontrak berdurasi dua tahun di Atletico Madrid pada Jumat (26/9/2020) setelah lolos tes medis. Tangkapan LayarLuis Suarez menandatangani kontrak berdurasi dua tahun di Atletico Madrid pada Jumat (26/9/2020) setelah lolos tes medis.

KOMPAS.com -  Luis Suarez resmi menjadi pemain Atletico Madrid. Dia menandatangani kontrak berdurasi dua tahun pada Jumat (26/9/2020) setelah lolos tes medis.

Atletico menyambut kedatangan stiker asal Uruguay itu malalui laman resmi mereka.

"Atlético de Madrid telah mencapai kesepakatan dengan Luis Suárez untuk menjadi pemain Merah Putih yang baru," bunyi pernyataan Atletico.

"Pemain Uruguay itu lolos tes kesehatan dan menandatangani kontrak dua tahun dengan klub pada hari Jumat," lanjut pernyataan tersebut.

Los Rojiblancos - julukan Atletico Madrid - mengeluarkan biaya enam juta euro (sekitar Rp 103 miliar) untuk membajak Suarez dari Barcelona.

Baca juga: Janji Luis Suarez Jika Bertemu Lionel Messi dalam Laga Barcelona Vs Atletico

Suarez didatangkan Atletico untuk mengisi posisi Alvaro Morata, yang hijrah ke Juventus.

Peresmian ini juga turut mengakhiri spekulasi masa depaan striker 33 tahun itu.

Suarez "terbuang" dari Barcelona. Dia tidak masuk dalam rencana pelatih baru Blaugrana Ronald Koeman.

Padahal, Suarez telah banyak membantu Barcelona meraih 13 trofi berengsi, termasuk satu Liga Champions dan empat LaLiga.

Suarez juga menjadi pencetak gol terbanyak ketiga sepanjang masa untuk Barcelona dengan torehan 198 gol di semua ajang.

Baca juga: Peran Griezmann di Balik Kepindahan Suarez ke Atletico Madrid

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X