Kompas.com - 25/09/2020, 20:43 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno dan Ketua Yayasan Borobudur Marathon Liem Chi An saat konferensi pers di Puri Gedeh, Selasa (8/9/2020). KOMPAS.com/RISKA FARASONALIAGubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno dan Ketua Yayasan Borobudur Marathon Liem Chi An saat konferensi pers di Puri Gedeh, Selasa (8/9/2020).

SEMARANG, KOMPAS.com - Penyelenggara Borobodur Marathon 2020 akan melakukan tes usap dan karantina bagi pelari elite perhelatan tersebut.

Borobudur Marathon (BorMar) akan dilaksanakan pada 15 November 2020 di Taman Lumbini, kompleks Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Yayasan Borobudur Marathon bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meresmikan Borobudur Marathon Lounge di FX Sudirman Lt. 5, Jakarta, pada Kamis (30/1/2020). KOMPAS.com/Farahdilla Puspa Yayasan Borobudur Marathon bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meresmikan Borobudur Marathon Lounge di FX Sudirman Lt. 5, Jakarta, pada Kamis (30/1/2020).

"Karena pandemi corona, kami akan melaksanakan BorMar 2020 dengan cara kombinasi yakni elite run dan virtual run," kata Panitia Pelaksana Lukminto Wibowo.

Hasil rekomendasi PB PASI menunjukkan, elite run akan diikuti oleh 30-50 pelari.

Baca juga: Harapan Gubernur Ganjar Pranowo di Balik Penyelenggaraan Borobudur Marathon 2020

Menurut Lukminto, para pelari elite yang hadir secara fisik akan diwajibkan melakukan protokol kesehatan ketat.

Ilustrasi virus coronaShutterstock Ilustrasi virus corona

Protokol itu antara lain tes usap, karantina, dan latihan yang mesti mendapat izin dari panitia.

Tahun ini, BorMar akan menggunakan rute dua kali half marathon.

"Para pelari selepas start akan mencapai jarak half marathon lalu memutar balik menuju finish," kata Lukminto Wibowo.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X