Survei Nielsen Pastikan Badminton Jadi Olahraga Terpopuler di Indonesia, Kalahkan Sepak Bola

Kompas.com - 25/09/2020, 10:00 WIB
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon - Kevin Sanjaya Sukamuljoberhasil meraih emas setelah menundukkan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian - Muhammad Rian Ardianto pada pertandingan final ganda putra Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8/2018). KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMOGanda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon - Kevin Sanjaya Sukamuljoberhasil meraih emas setelah menundukkan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian - Muhammad Rian Ardianto pada pertandingan final ganda putra Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8/2018).

KOMPAS.com - Survei yang dilakukan Nielsen Sports mencatat bulu tangkis menjadi olahraga terpopuler di Indonesia, bahkan mengalahkan sepak bola.

Dalam survei olahraga terpopuler di Asia yang dirilis pada Rabu (2/9/2020) lalu, Nielsen Sports menetapkan bulu tangkis sebagai olahraga nomor satu di Indonesia.

Sebanyak 71 persen masyarakat Indonesia diklaim menyukai bulu tangkis.

Catatan itu membuat bulu tangkis berada di atas olahraga sepak bola yang selama ini menjadi primadona di Indonesia.

Nielsen Sports mencatatkan sebanyak 68 persen masyarakat Indonesia menggemari olahraga sepak bola.

Baca juga: Kalender Bulu Tangkis 2021 Padat, Marcus/Kevin Hanya Tampil di Turnamen Penting

Selain itu, ada tiga olahraga populer lainnya di Indonesia. Tiga olahraga tersebut meliputi bola basket, tenis, dan bisbol.

Bola basket menjadi olahraga terpopuler ketiga di Indonesia. Sebanyak 48 persen penduduk Indonesia menyukai olahraga tersebut.

Melengkapi lima besar olahraga terpopuler di Indonesia, ada tenis (42 persen) dan bisbol (24 persen).

Melalui survei Nielsen Sports ini bisa dipastikan bahwa bulu tangkis dan sepak bola masih menjadi olahraga paling populer di Indonesia.

Hal tersebut juga pernah dibuktikan survei Nielsen saat perhelatan Asian Games 2018 lalu.

Halaman:


Sumber Nielsen
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X