Kompas.com - 25/09/2020, 08:00 WIB

KOMPAS.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) terus melakukan pendampingan dan pengawasan terhadap penggunaan anggaran dana cabang olahraga yang melakukan pemusatan latihan nasional (pelatnas).

Pada Rabu (23/9/2020) lalu, tim Kemenpora melihat proses pelatnas cabang olahraga atletik dan tenis di Jakarta untuk memastikan aktivitas pelatnas yang menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora, Chandra Bakti, mengatakan hal itu dilakukan agar semua proses berjalan dengan baik.

Pasalnya, dalam setiap MoU pelatnas, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali selalu menekankan pengelolaan anggaran harus dilakukan secara transparan dan sesuai ketentuan.

Baca juga: Kemenpora Serahkan Keputusan Pelaksanaan Pertandingan ke Pengurus Cabang Olahraga

"Hal ini perlu dilakukan agar pengelolaan anggaran sesuai dengan ketentuan dan MoU yang sudah disepakati dan ditandatangani," kata Chandra dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (24/9/2020).

Kemenpora juga akan melakukan pendampingan kepada tim administrasi seluruh cabang olahraga yang menerima dana pelatnas.

"Kami semua ingin jalannya pelatnas lancar dan tidak ada masalah pada kemudian hari. Jika ada kesulitan, kami dari Kemenpora RI akan melakukan pendampingan," tutur dia.

Chandra juga menyampaikan untuk proses pendampingan dan pengawasan ini diberlakukan terhadap seluruh cabang olahraga yang menerima bantuan dari Kemenpora pada tahun 2020.

Penerima bantuan dimulai dari cabang olahraga tenis. Sebanyak 10 atlet dan ofisial menginap di Hotel RedDoorz Plus Sency.

Beberapa nama petenis andalan Indonesia seperti Aldila Sutjiadi terlihat ikut menjalani proses latihan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.