Jelang Piala Super Eropa, Siapa Apes di Budapest?

Kompas.com - 24/09/2020, 21:18 WIB
Stadion Puskas Arena jelang laga Piala Super Eropa antara FC Bayern Muenchen dan Sevilla FC di Budapest, Hungaria, pada 24 September 2020. AFP/ATTILA KISBENEDEKStadion Puskas Arena jelang laga Piala Super Eropa antara FC Bayern Muenchen dan Sevilla FC di Budapest, Hungaria, pada 24 September 2020.

KOMPAS.com - Kemarin siang, saya berkesempatan ngobrol dengan seorang teman. Salah satu yang kami bicarakan ialah Budapest, ibu kota Hungaria.

Budapest akan menjadi tuan rumah Piala Super Eropa antara FC Bayern Muenchen dan Sevilla di Stadion Puskas Arena pada Jumat (25/9/2020).

Bicara tentang sepak bola, andai kata pandemi Covid 19 tidak menyapa dunia, maka pesta sepakbola benua biru yang bertajuk Piala Eropa 2020 pasti sudah digelar tengah tahun lalu.

Salah satu yang menarik dari Piala Eropa 2020 ialah format tuan rumah.

UEFA menghormati sejarah dengan menunjuk 12 kota sebagai penyelenggara pagelaran tersebut. Satu kota yang terpilih ialah Budapest.

Kota ini memang penuh sejarah bagi banyak orang, tak terkecuali saya.

Baca juga: Piala Super Eropa Bayern Muenchen Vs Sevilla, Prediksi Skor dan Jalannya Laga

Kata Budapest berasal dari nama dua kota yaitu Buda dan Pest. Awalnya, dua kota ini dipisahkan oleh Sungai Duna.

Sebuah jembatan di atas Sungai Duna akhirnya selesai dibangun pada 1849.

Jembatan tersebut menjadi simbol dari kota yang akhirnya berubah nama menjadi Budapest.

Kembali soal sepak bola, irisan saya dengan Hungaria baru berasa saat Piala Eropa 2016 dipentaskan di Prancis.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X