Man City Vs Bournemouth, Pep Guardiola Turunkan Tim Akademi

Kompas.com - 24/09/2020, 19:00 WIB
Ekspresi Pep Guardiola dalam laga Southampton vs Manchester City pada pekan ke-33 Liga Inggris 2019-2020. AFP/FRANK AUGSTEIN / POOLEkspresi Pep Guardiola dalam laga Southampton vs Manchester City pada pekan ke-33 Liga Inggris 2019-2020.

KOMPAS.com - Manchester City bakal menurunkan tim muda untuk laga melawan Bournemouth di Piala Liga Inggris nanti malam.

Manchester City menghadapi awal musim 2020-2021 yang padat. Dalam waktu lebih kurang satu minggu, mereka harus memainkan tiga pertandingan.

Selepas melawan Wolverhampton Wanderers di Premier League pada Senin (21/9/2020), Man City  berlaga di Piala Liga Inggris nanti malam.

The Citizens - julukan Manchester City - menjamu Bournemouth di Stadion Etihad, Rabu (24/9/2020) atau Kamis dini hari WIB.

Baca juga: Jadwal Piala Liga Inggris Malam Ini, Saatnya Liverpool dan Man City Beraksi

Usai melewati ujian Bournemouth, Kevin De Bruyne dan kolega bakal menghadapi Leicester City di Liga Inggris, Minggu (27/9/2020) malam WIB.

Untuk menyiasati padatnya jadwal pertandingan, juru taktik Man City Pep Guardiola berencana melakukan rotasi.

Dia akan memainkan mayoritas pemain akademi pada pertandingan melawan Bournemouth nanti malam.

"Menghadapi Bournemouth, kami akan menurunkan pemain akademi dan berusaha menghemat tenaga untuk Premier League," kata Guardiola, seperti dilansir dari laman resmi klub.

Baca juga: Gelandang Man City Kevin De Bruyne Mulai Tebar Ancaman ke Liverpool

“Dengan kurangnya persiapan dan absennya tujuh pemain, kami harus menjaga pemain yang bermain hari ini sesegar mungkin," imbuh pelatih asal Spanyol itu.

Beberapa pemain muda yang kemungkian masuk skema Guardiola untuk laga ini adalah Tommy Doyle, Adrian Bernabe, dan Liam Delap.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X