Bicara Tragedi 2-8, Pemain Barcelona: Kami Tak Mau Bermain Sepak Bola Lagi

Kompas.com - 23/09/2020, 16:10 WIB
Para pemain Bayern Muenchen merayakan gol Thomas Mueller kontra Barcelona pada laga perempat final Liga Champions di Estadio Da Luz, Lisbon, pada Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB. AFP/MANU FERNANDEZPara pemain Bayern Muenchen merayakan gol Thomas Mueller kontra Barcelona pada laga perempat final Liga Champions di Estadio Da Luz, Lisbon, pada Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Kekalahan telak 2-8 dari Bayern Muenchen pada perempat final Liga Champions 2019-2020 rupanya benar-benar menjadi mimpi buruk bagi para pemain Barcelona.

Laga perempat final Liga Champions 2019-2020 yang dilangsungkan di Stadion Da Luz, Portugal, pada pertengahan Agustus lalu berakhir tragis bagi Barcelona.

Lionel Messi dkk dipaksa menelan malu karena dibantai Bayern Muenchen dengan skor 2-8.

Kekalahan dengan skor mencolok itu membuat kubu Barcelona bergejolak.

Baca juga: Soal Tragedi 2-8 di Liga Champions, Mueller Sentil Pemanasan Barcelona

Usai laga kontra Bayern Muenchen, Quique Setien kemudian dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Barcelona.

Kekalahan telak itu konon juga menjadi salah satu penyebab Lionel Messi sempat berniat meninggalkan klub yang bermarkas di Stadion Camp Nou tersebut.

Menurut Sergi Roberto, kekalahan telak dari Bayern Muenchen memang sangat memukul skuad Barcelona.

Bahkan, Roberto mengatakan bahwa para pemain Barcelona seperti tidak mau bermain sepak bola lagi seusai kekalahan memalukan tersebut.

"Pertandingan (menghadapi Bayern) tidak akan mudah dilupakan. Kami mengalami musim panas terburuk," ungkap Roberto dikutip dari AS, Selasa (22/9/2020).

"Pada akhir pertandingan, kami merasa seperti tidak mau bermain sepak bola lagi," imbuh pemain berusia 28 tahun tersebut.

Baca juga: Eks Presiden Barcelona: Kepergian Messi Akan Lebih Memalukan dari Kekalahan 2-8

Halaman:


Sumber AS
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X