Kalahkan Carolina Marin, Liliyana Natsir Jadi Pebulu Tangkis Putri Terbaik dalam 1 Dekade

Kompas.com - 23/09/2020, 08:40 WIB
Liliyana Natsir, saat pembukaan Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis di GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah, Minggu (8/9/2019).. DOK. PB DJARUMLiliyana Natsir, saat pembukaan Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis di GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah, Minggu (8/9/2019)..

KOMPAS.com - Liliyana Natsir resmi dinobatkan sebagai pebulu tangkis putri terbaik dalam satu dekade terakhir.

Gelar pebulu tangkis putri terbaik dalam satu dekade terakhir diberikan kepada Liliyana Natsir oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) setelah melihat hasil jajak pendapat melalui Twitter BWF.

Dalam hasil jajak pendapat di media sosial itu, Liliyana Natsir memperoleh suara lebih banyak daripada pebulu tangkis Spanyol, Carolina Marin.

Pebulu tangkis kebanggaan Indonesia itu meraih hasil voting sebesar 90,9 persen pada babak 16 besar.

Liliyana lalu bersaing dengan Huang Yaqiong (China) pada babak perempatfinal dan menang dengan keunggulan 89,3 persen suara.

Baca juga: Liliyana Natsir Kenang Perjuangan Tontowi Ahmad demi Emas Olimpiade

Liliyana maju dan bertemu wakil Jepang, Ayaka Takahashi, pada fase empat besar dan meraih voting terbanyak sebesar 86,6 persen

Sementara itu, Takahashi mendapat 13,4 persen suara.

Pada babak final, Liliyana Natsir menaklukkan Tai Tzu Ying (Taiwan) yang saat ini berstatus sebagai tunggal putri nomor satu dunia.

Perempuan berusia 35 tahun itu akhirnya memenangi jajak pendapat dengan keunggulan 69,4 persen suara, sedangkan Tai Tzu Ying mendapat 30,6 persen suara.

Liliyana sudah memutuskan pensiun sebagai pemain pada Januari 2019 atau selepas Indonesia Masters.

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X