Sebut Petinggi Liga Italia "Badut", Presiden Inter Milan Didenda Rp 139 Juta

Kompas.com - 22/09/2020, 10:20 WIB
Steven Zhang dalam laga Torino-Inter Milan di Liga Italia, 18 Maret 2017 di Stadion Grande Torino, Turin. Kini, Zhang jadi presiden baru Inter Milan. MARCO BERTORELLO/AFPSteven Zhang dalam laga Torino-Inter Milan di Liga Italia, 18 Maret 2017 di Stadion Grande Torino, Turin. Kini, Zhang jadi presiden baru Inter Milan.

KOMPAS.com - Presiden Inter Milan Steven Zhang akhirnya dijatuhi hukuman denda atas pernyataannya yang dianggap menyerang salah satu petinggi Liga Italia.

Pada awal Maret lalu, Steven Zhang melalui akun Instagram pribadinya melontarkan kritikan keras kepada Presiden Lega Serie A Paolo Dal Pino.

Melansir dari Goal pada Selasa (22/9/2020), Zhang memberikan reaksi keras terhadap keputusan otoritas Serie A yang pada saat itu melanjutkan kompetisi di tengah krisis akibat mewabahnya virus corona.

Pada saat yang sama, duel Juventus vs Inter yang berpotensi menjadi laga penentu scudetto bakal dimainkan pada 8 Maret 2020.

Laga tersebut merupakan pertandingan terakhir Serie A sebelum kompetisi ditangguhkan.

Baca juga: Batal Gabung Barcelona, Lautaro Martinez Bertahan di Inter Milan

"Memainkan jadwal (pertandingan) dan selalu menempatkan kesehatan publik sebagai pertimbangan kedua. Anda adalah badut terburuk yang pernah saya lihat. 24 jam? 48 jam? Apa lagi? Apa langkah Anda berikutnya?" tulis Zhang di Instagram-nya pada 3 Maret 2020.

"Dan sekarang Anda berbicara soal sportivitas dan kompetisi yang adil? Bagaimana mungkin kami tidak melindungi pemain dan pelatih dengan meminta mereka terus bermain tanpa henti?"

"Ya, saya berbicara kepada Anda, Presiden Lega Paolo Dal Pino. Anda memalukan. Sekarang waktunya bertanggung jawab. Itulah yang kita lakukan di 2020."

"Semua orang di seluruh dunia, tak peduli apakah kalian pendukung Inter, Juve, atau bukan sama sekali. Tolong untuk tetap berhati-hati."

"Ini adalah hal paling penting bagimu, keluargamu, dan masyarakat di sekitarmu," pungkas Zhang.

Baca juga: Orang Ini yang Bikin Achraf Hakimi Mantap Pilih Inter Milan

Halaman:


Sumber Goal
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X