Perbedaan Andrea Pirlo dan Maurizio Sarri Menurut Bek Juventus

Kompas.com - 21/09/2020, 13:00 WIB
Andrea Pirlo memimpin laga uji coba antara tim Juventus senior kontra tim U23 di Juventus Training Center, Continassa, Italia pada Sabtu (5/9/2020). JUVENTUS FCAndrea Pirlo memimpin laga uji coba antara tim Juventus senior kontra tim U23 di Juventus Training Center, Continassa, Italia pada Sabtu (5/9/2020).

KOMPAS.com - Bek senior Juventus, Leonardo Bonucci, menyebut taktik Andrea Pirlo sangat berbeda dengan Maurizio Sarri.

Andrea Pirlo meraih hasil sempurna pada pertandingan debutnya sebagai pelatih Juventus, Senin (21/9/2020) dini hari WIB.

Menjamu Sampdoria pada pekan perdana Serie A atau kompetisi kasta taratas Liga Italia musim 2020-2021, Juventus di bawah asuhan Pirlo memetik kemenangan telak 3-0.

Tiga gol Juventus yang bersarang ke gawang Sampdoria dicetak oleh tiga pemain berbeda yaitu Dejan Kulusevski (13'), Leonardo Bonucci (78'), dan Cristiano Ronaldo (88').

Baca juga: Hasil Juventus Vs Sampdoria, Debut Andrea Pirlo di Serie A Sempurna!

Menurut Bonucci, kehadiran Pirlo membawa atmosfer baru bagi Juventus.

"Kami melihat beberapa ide baru yang disodorkan oleh pelatih dan stafnya, cara baru untuk menafsirkan permainan dengan lebih banyak antusiasme dan penguasaan bola," ungkap Bonucci seusai laga, dikutip dari Football Italia.

Lebih lanjut, Bonucci menyampaikan bahwa taktik yang diusung Pirlo sangat berbeda dengan pelatih Juventus sebelumnya, Maurizio Sarri.

"Ada perbedaan dalam hal pergerakan yang kami lakukan," kata Bonucci.

Baca juga: Juventus Vs Sampdoria, Kata-kata Pertama Pirlo Usai Raih Debut Sempurna di Serie A

"Bersama Sarri kami bergerak bersama-sama sebagai sebuah grup, sedangkan Pirlo memberi kami lebih banyak kebebasan untuk bermain agresif dan memenangi bola," ucapnya lagi.

"Kami memiliki empat gelandang tengah dengan karakter bermain seperti itu," tambahnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X