Chelsea Vs Liverpool, Alisson Hentikan Rekor Penalti Jorginho dan The Blues

Kompas.com - 21/09/2020, 05:00 WIB
Jorginho (dua dari kiri) mengeksekusi penalti yang berbuah gol pada laga Brighton and Hove Albion vs Chelsea di Stadion American Express, Senin (14/9/2020) atau Selasa dini hari WIB. AFP/GLYN KIRKJorginho (dua dari kiri) mengeksekusi penalti yang berbuah gol pada laga Brighton and Hove Albion vs Chelsea di Stadion American Express, Senin (14/9/2020) atau Selasa dini hari WIB.

KOMPAS.com - Gelandang Chelsea, Jorginho, kehilangan rekor 100 persen berhasil dalam eksekusi tendangan penalti.

Jorginho gagal mengubah hadiah penalti menjadi gol dalam laga Chelsea vs Liverpool pada pentas Liga Inggris pekan kedua, Minggu (20/9/2020) malam WIB.

Pemain timnas Spanyol itu tak mampu menjebol gawang Liverpool yang dijaga oleh Alisson Becker di markas Chelsea, Stamford Bridge.

Kegagalan tersebut mengotori rekor tanpa cela Jorginho soal penalti yang dia dapat sebelumnya.

Baca juga: Chelsea Vs Liverpool, Sadio Mane Lewati Rekor Gol Cristiano Ronaldo

Sejak 2013, gelandang pemilik nomor punggung 5 di Chelsea itu tak pernah gagal mengonversi tendangan penalti menjadi gol.

Melansir Opta, dari delapan kali berlaku sebagai algojo, dia tidak pernah gagal. Lima dari delapan kesempatan tersebut terjadi di Liga Inggris.

Akan tetapi, pada kesempatan kesembilan, Alisson dengan tenang menepis sepakan Jorginho dengan sigap.

Sementara melansir Transfermarkt, dia telah mengambil 22 penalti sepanjang karier profesionalnya sejak memperkuat Verona pada 2013-2014.

Baca juga: Chelsea Vs Liverpool - Kepa Blunder Lagi, Mane dkk Permalukan 10 Pemain The Blues

Sebelum ini, Jorginho hanya pernah sekali gagal mencetak penalti, tepatnya saat memperkuat Napoli menghadapi Udinese pada November 2017.

Di sisi lain, kegagalan Jorginho tersebut merupakan kali pertama Chelsea gagal mencetak penalti sejak Eden Hazard versus Man City pada April 2017.

Setelah itu, The Blues selalu ganas dari titik putih. Mereka tak pernah meleset dalam 16 penalti terakhir sebelum laga Chelsea vs Liverpool tersebut.

Para penendang yang sukses mengeksekusi ketangkasan dari 12 pas dalam rentetan tersebut yanki Hazard (enam kali) dan Jorginho serta Willian (masing-masing lima kali).

Baca juga: Chelsea Vs Liverpool, Lampard Ingin Timo Werner Bombardir Pertahanan The Reds

Selain mengalami nasib kurang beruntung dalam eksekusi penalti, nama Jorginho juga menjadi perbincangan dunia jagad maya.

Hal itu terjadi karena insiden terpeleset ketika digocek oleh bek Liverpool, Andrew Robertson.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X