Tangisan Thiago Alcantara Saat Pindah dari Bayern Muenchen ke Liverpool

Kompas.com - 21/09/2020, 02:00 WIB
Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara, beraksi pada laga Liga Inggris kontra Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, pada 20 September 2020. AFP/NEIL HALLGelandang Liverpool, Thiago Alcantara, beraksi pada laga Liga Inggris kontra Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, pada 20 September 2020.

KOMPAS.com - Bos Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge, mengungkapkan tangisan Thiago Alcantara usai resmi pindah ke Liverpool.

Thiago Alcantara resmi berseragam Liverpool pada Jumat (18/9/2020) malam WIB. Dia dikontrak klub berjuluk The Reds selama empat tahun.

Karl-Heinz Rummenigge mengatakan Thiago sempat menangis dipundaknya sekitar lima menit setelah transfer antara Bayern Muenchen dan Liverpool sudah mencapai kata sepakat.

Transfer kepindahan gelandang timnas Spanyol itu sekaligus mengakhiri kisah cintanya dengan Die Roten, julukan Muenchen.

Baca juga: Chelsea Vs Liverpool - Kepa Blunder Lagi, Mane dkk Permalukan 10 Pemain The Blues

Karier Thiago bersama Die Roten tidak sebentar. Dia menghabiskan tujuh musim bersama klub raksasa Jerman itu selepas pergi dari Barcelona pada tahun 2013.

Tujuh tahun berseragam Die Roten, berbagai gelar bergengsi pernah dia rasakan, termasuk trofi Liga Champions 2019-2020.

"Pada hari Kamis (17/9/2020), transfer Thiago ke Liverpool telah diberikan," kata Karl-Heinz Rummenigge mengawali cerita.

"Ketika saya tiba, saya rencananya akan mengatakan 10 menit kemudian. Tetapi, di tempat parkir, dia berdiri di tempat saya selalu parkir," terangnya kepada Sky Sport dikutip Goal.

Baca juga: Tolak Liverpool, Timo Werner Mau Buktikan Diri Bisa Selevel Trio Firmansah

"Saya berpikir: 'Apa yang dia lakukan di sini?' Dia mendatangi saya dan menangis dalam pelukan saya selama lima menit," ungkap CEO Bayern Muenchen tersebut.

"Dia menangis selama lima menit dan hanya berkata: 'Terima kasih banyak telah mengizinkan ini'."

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X