Timnas U19 Indonesia Vs Qatar, Lemparan Pratama Arhan Bantu Saddam Cetak Gol Pembuka

Kompas.com - 20/09/2020, 22:27 WIB
Skuad timnas U19 Indonesia melawan Kroasia, 8 September 2020 di Kroasia. DOK. PSSISkuad timnas U19 Indonesia melawan Kroasia, 8 September 2020 di Kroasia.

KOMPAS.com - Timnas Indonesia U19 membuka keunggulan atas Qatar dalam laga uji coba lewat sundulan Saddam Gaffar pada menit ke-62.

Pertandingan persahabatan  timnas U19 Indonesia vs Qatar akan berlangsung di di Stadion Velika Gorica, Zagreb, Minggu (20/9/2020) malam WIB.

Gol pertama timnas U19 Indonesia tercipta lewat skill unik bek Pratama Arhan, yakni lemparan throw in jarak jauh.

Lemparan tersebut mampu dimaksimalkan Saddam Gaffar di depan gawang dengan menyundul bola ke belakang.

Kiper Qatar, M Balideh, hanya bisa melongo melihat bola melewati garis gawang yang dia jaga.

Baca juga: Babak I Timnas U19 Indonesia Vs Qatar, Sepakan Beckham Belum Berbuah Gol

Hingga saat ini, pertandingan timnas U19 Indonesia vs Qatar tengah berlangsung pada menit ke-66. Skuad asuhan Shin Tae-yong sementara ini memimpin dengan skor 1-0.

Timnas U19 Indonesia sebelumnya meraih kemenangan dalam laga uji coba pertama kontra Qatar jilid satu.

Bagi Shin Tae-yong, duel uji coba kedua kali ini dia prediksi berlangsung seru. Sebab, keduanya sudah mengantongi kekuatan maupun kelemahan masing-masing lawan.

Baca juga: Timnas U19 Indonesia Lawan Qatar Lagi, Shin Tae-yong Minta Pemain Waspada

"Kembali menghadapi Qatar, besok akan menjadi pertandingan menarik bagi kedua tim. Mereka tentu tidak ingin kembali kalah," tutur Shin Tae Yong mengutip dari laman resmi PSSI.

Selain menjamin jika pertandingan kali kedua ini akan tetap menarik, Shin Tae Yong juga menuturkan para pemain Timnas U19 Indonesia tengah dalam kondisi bagus.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X