Target Cabang Panjat Tebing Sulteng di PON Papua

Kompas.com - 19/09/2020, 21:24 WIB
Atlet panjat tebing Indonesia Widya Fujiyanti  mengikuti final kategori Lead Putri pada pertandingan IFSC ACC Asian Championship 2019 di Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (8/11/2019). Seo Chaehyun dari Korea meraih medali emas, Nanako Kura dari Jepang meraih medali perak, dan Kharisma Ragil Rakasiwi dari Indonesia meraih medali perunggu. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOAtlet panjat tebing Indonesia Widya Fujiyanti mengikuti final kategori Lead Putri pada pertandingan IFSC ACC Asian Championship 2019 di Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (8/11/2019). Seo Chaehyun dari Korea meraih medali emas, Nanako Kura dari Jepang meraih medali perak, dan Kharisma Ragil Rakasiwi dari Indonesia meraih medali perunggu.

PALU, KOMPAS.com - Cabang olahraga panjat tebing Provinsi Sulawesi Tengah mengejar target pada PON Papua tahun depan.

"Kami optimistis bendera Sulteng berkibar di sana," kata Ketua Umum Pengurus Provinsi Federasi Panjat Tebing Indonesia Sulteng Amin Panto.

Salah satu akses masuk ke Tebing Kuta Lingkung, Klapanunggal, Jawa Barat, Kamis (18/6/2020). Sisi barat Tebing Kuta Lingkung berbatasan langsung dengan area penambangan semen PT. Indocement Tunggal Perkasa. Pegiat panjat tebing dan masyakarat setempat meminta area Tebing Kuta Lingkung dilestarikan sebagai obyek wisata panjat tebing.KOMPAS.com/WAHYU ADITYO PRODJO Salah satu akses masuk ke Tebing Kuta Lingkung, Klapanunggal, Jawa Barat, Kamis (18/6/2020). Sisi barat Tebing Kuta Lingkung berbatasan langsung dengan area penambangan semen PT. Indocement Tunggal Perkasa. Pegiat panjat tebing dan masyakarat setempat meminta area Tebing Kuta Lingkung dilestarikan sebagai obyek wisata panjat tebing.

Sulteng, kata Amin, hanya mengandalkan satu atlet yakni Fernando Kekung.

Atlet ini berasal dari Kabupaten Banggai.

Bupati Mimika Eltinus Omaleng yang juga selaku Ketua Umum PB PON Papua Sub Mimika, didampingi Wakil Bupati Johannes Rettob yang juga Wakil Ketua PB PON Papua Sub Mimika, dan Sekretaris PB PON Papua sub Mimika Cessar Avianto Tunya perkenalkan maskot PON XX, Jumat (13/12/2019)IRSUL PANCA ADITRA Bupati Mimika Eltinus Omaleng yang juga selaku Ketua Umum PB PON Papua Sub Mimika, didampingi Wakil Bupati Johannes Rettob yang juga Wakil Ketua PB PON Papua Sub Mimika, dan Sekretaris PB PON Papua sub Mimika Cessar Avianto Tunya perkenalkan maskot PON XX, Jumat (13/12/2019)

Pada 2019, Fernando lolos Prakualifikasi PON Zona III panjat tebing.

Ia menundukkan wakil dari Provinsi Nusa Tenggara Barat, Azwar Akbar.

Baca juga: Harapan Balap Sepeda Tampil di PON Papua



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X