Akhirnya, Guardiola Buka Suara Setelah Messi Batal "Hijrah" ke Man City

Kompas.com - 19/09/2020, 12:30 WIB
Gelandang Barcelona, Lionel Messi (kiri) dan pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola. Dok. GoalGelandang Barcelona, Lionel Messi (kiri) dan pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola.

KOMPAS.com -  Pep Guardiola akhirnya buka suara setelah Lionel Messi batal pindah ke Manchster City pada bursa transer musim panas ini.

Beberapa pekan lalu, dunia sepak bola Eropa digegerkan dengan drama antara Lionel Messi dan Barcelona.

Kisah berawal dari Messi yang sudah tak ingin memperkuat Barcelona lagi. Sang megabintang berniat pergi dari Camp Nou pada musim panas ini.

Messi hengkang dengan mengaktifkan klausul khusus dalam kontraknya. Klausul itu memungkinkan Messi bebas pergi, meski masih terikat kontrak.

Baca juga: 5 Analisis Menarik Barcelona Era Koeman dari 2 Kemenangan, Messi-Coutinho Beraksi!

Di sisi lain, Barcelona mengatakan klausul itu sudah tidak berlaku lagi. Jika Messi ingin pergi, maka harus ada klub yang memebayar biaya pelepasannya senilai 700 juta euro (sekitar Rp 12 triliun).

Perbedaan pendapat soal kontrak itu sempat membuat hubungan Messi dan Barcelona merenggang, hingga ayah sang pemain, Jorge Horacio, harus "melerainya".

Setelah berlarut-larut, drama Messi-Barcelona akhirnya usai. Messi "melunak" dan memilih tinggal lebih lama di Barcelona, setidaknya hingga masa kerjanya habis pada Juni 2021.

Keputusan Messi ini sekaligus menganulir gosip yang menyebutkan dirinya akan bergabung dengan Manchster City.

Baca juga: [POPULER BOLA] Rossi Buka Suara Tes Misano | Aksi Messi di Depan Koeman

Man City menjadi disebut menjadi destinasi favorit Messi jika dia benar hengkang dari Barcelona karena faktor keberadaan Pep Guardiola.

Messi dan Guardiola pernah "hidup bersama" di Barcelona medio 2008-2012 dan merengkuh banyak trofi di sana.

Halaman:


Sumber Marca
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X