Pemecatan "Palsu", Quique Setien Bawa Barcelona ke Pengadilan

Kompas.com - 18/09/2020, 03:33 WIB
Pelatih Barca, Quique Setien, menyaksikan timnya melawan Ibiza pada babak 32 besar Copa del Rey. AFP/JAIME REINAPelatih Barca, Quique Setien, menyaksikan timnya melawan Ibiza pada babak 32 besar Copa del Rey.

KOMPAS.com - Quique Setien akhirnya buka suara terkait pemecatan yang dilakukan pihak Barcelona kepadanya.

Setien menyebut pemecatannya dari Barcelona adalah omong kosong atau palsu. Tidak ada bukti yang sah hitam di atas putih.

Sebelumnya, Barcelona telah mengumumkan tak memakai jasa Setien sebagai pelatih mereka pada 17 Agustus 2020.

Namun, melalui akun Twitter pribadi miliknya, dia mengungkapkan bahwa tidak ada pembicaraan soal pemecatan secara legal kepadanya hingga Rabu (16/9/2020).

Baca juga: Ronald Koeman Tiba di Barcelona, Isu Gantikan Setien Menguat

"Setelah satu bulan diam total dari dewan Barcelona dan mengikuti berbagai permintaan yang kami buat, kami tidak menerima komunikasi resmi pertama dari klub maupun melalui burofax hingga kemarin (Rabu)" tulis pernyataan Setien.

"Komunikasi ini mengungkapkan niat yang jelas dari dewan untuk tidak melanjutkan kontrak kerja yang ditandatangani pada 14 Januari 2020," lanjutnya sebagaimana dikutip Marca.

"Dalam kasus saya, klub dan presiden secara terbuka mengumumkan pemecatan saya dengan segera pada 17 Agustus."

"Namun, baru kemarin, hampir satu bulan kemudian pada 16 September, mereka pertama kali mengirimi saya komunikasi resmi pemecatan ini dan tanpa penyelesaian apa pun," kata dia penuh rasa kesal.

Baca juga: 20.000 Lebih Anggota Barcelona Berbicara, Mosi Tak Percaya ke Bartomeu Siap Bergulir

Menanggapi hal tersebut, dia mengambil langkah hukum sebagai perlawanan atas haknya.

"Mengingat semua hal di atas, kami merasa perlu untuk menyerahkan resolusi kontrak kami ke tangan pengacara kami, harus mengajukan tindakan hukum terkait," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Marca,Cope
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X