Timnas U19 Indonesia Vs Qatar, "Kebutaan" Shin Tae-yong Berbuah Manis

Kompas.com - 17/09/2020, 23:20 WIB
Skuad timnas U19 Indonesia melawan Kroasia, 8 September 2020 di Kroasia. DOK. PSSISkuad timnas U19 Indonesia melawan Kroasia, 8 September 2020 di Kroasia.

KOMPAS.com - Timnas U19 Indonesia berhasil mengalahkan Qatar dalam laga uji coba di Kroasia dengan skor 2-1.

Pertandingan uji coba timnas U19 Indonesia vs Qatar usai digelar di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia, Kamis (17/9/2020).

Dua gol kemenangan timnas U19 Indonesia besutan Shin Tae-yong tercipta lewat dua pemain berbeda, Brylian Aldama (17'-p) dan Mochammad Supriadi (84').

Sementara itu, satu gol Qatar disumbangkan oleh Jassim Al-Mehairi (12').

Baca juga: Rangkuman Gol Timnas U19 Indonesia dalam 4 Laga Uji Coba di Kroasia

Hasil tersebut merupakan kali pertama timnas U19 Indonesia merasakan kemenangan di Kroasia.

Sebelumnya, Witan Sulaeman dkk kalah dua kali saat bertemu dengan Bulgaria (0-3) dan Kroasia (1-7).

Kemudian, skuad Shin Tae-yong mampu tampil gemilang kala bersua dengan Arab Saudi dengan hasil imbang 3-3 saat sempat tertinggal tiga gol terlebih dahulu.

Kali ini, Garuda Muda kembali menunjukkan perkembangan positif dalam training center (TC) di Kroasia, yakni memetik kemenangan.

Baca juga: Timnas U19 Indonesia Vs Qatar, Duet Beckham-Supriadi Bawa Garuda Muda Unggul

Sebelum laga, Shin Tae-yong sejatinya "buta" dengan kekuatan Qatar. Dia berterus terang tak begitu paham dengan pasukan Lucas Nardi.

Pelatih asal Korea Selatan itu tak punya patokan selain pengalaman kontra Arab Saudi lalu. Sebab, Qatar dan Arab Saudi sama-sama berasal dari Timur Tengah.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X