Liverpool Semakin Dekat Datangkan Thiago dari Bayern Muenchen

Kompas.com - 17/09/2020, 16:50 WIB
Gelandang asal Spanyol, Thiago Alcantara yang saat ini membela Bayern Muenchen. AFP/ODD ANDERSENGelandang asal Spanyol, Thiago Alcantara yang saat ini membela Bayern Muenchen.

KOMPAS.com - Teka-teki soal masa depan Thiago Alcantara mulai menemui titik temu. Liverpool dikabarkan semakin dekat untuk mendatangkan Thiago dari Bayern Muenchen.

Menurut laporan The Athletic pada Kamis (17/9/2020), Liverpool telah sepakat dengan harga 30 juta euro atau sekitar Rp 525 milar untuk memboyong Thiago dari Bayern Muenchen.

Sumber yang sama menyebutkan, negosiasi transfer Thiago Alcantara telah dipercepat sejak Senin (14/9/2020).

Hal ini karena Bayern Muenchen ingin merampungkan transfer Thiago sebelum Bundesliga atau kompetisi kasta teratas Liga Jerman musim 2020-2021 dimulai pada akhir pekan ini.

Baca juga: Berita Transfer, Carragher Yakin Thiago Alcantara Akan Berlabuh ke Liverpool

Meski Thiago masih harus menyelesaikan semua persyaratan sebelum pindah ke Liverpool, proses itu diyakini akan berjalan lebih mudah.

Kontrak Thiago di Bayern Muenchen sejatinya baru akan berakhir pada 30 Juni 2021.

Pada Mei lalu, gelandang asal Spanyol itu telah melakukan negosiasi soal perpanjangan kontrak dengan pihak Bayern Muenchen.

Namun, Thiago berubah pikiran dan berniat mencari tantangan baru.

Sejak saat itu, Liverpool disebut menjadi tujuan favorit mantan pemain Barcelona tersebut.

Baca juga: Man United Ogah Terseret Siasat Bayern Muenchen Jual Thiago Alcantara

Jurnalis The Athletic, James Pearce, mengatakan bahwa kedatangan Thiago akan membuat Juergen Klopp selaku pelatih Liverpool memiliki banyak opsi di lini tengah.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X