Komentar Shin Tae-yong Jelang Timnas U19 Indonesia Vs Qatar

Kompas.com - 17/09/2020, 06:45 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tat-yong menjelaskan strateginya ketika timnas U19 Indonesia melawan Kroasia, 8 September 2020. Dok. PSSIPelatih timnas Indonesia, Shin Tat-yong menjelaskan strateginya ketika timnas U19 Indonesia melawan Kroasia, 8 September 2020.

KOMPAS.com -  Shin Tae-yong akan memanfaatkan laga timnas U19 Indonesia vs Qatar untuk memantau perkembangan skuad Garuda Muda.

Timnas U19 Indonesia kembali melakoni laga uji coba selama pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Kali ini lawannya adalah Qatar.

Garuda Muda akan menjajal kekuatan Qatar dua kali, yakni pada malam ini, Kamis (17/9/20202) dan Minggu (20/9/2020).

Untuk nanti malam, laga timnas U19 Indonesia vs Qatar akan dihelat di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia, pukul 20.45 WIB.

Baca juga: Pulih dari Cedera, Jack Brown Siap Main pada Laga Timnas U19 Indonesia Vs Qatar

Menjelang laga tersebut, pelatih Shin Tae-yong kembali tidak menargetkan kemenangan untuk timnas U19 Indonesia.

Pelatih asal Korea Selatan itu memanfaatkan laga kontra Qatar untuk memantau perkembangan pemain.

"Pada pertandingan nanti kami juga ingin terus melihat perkembangan pemain," kata Shin Tae-yong, seperti dilansir dari laman PSSI.

"Selain itu juga melihat bagaimana mereka sanggup menerapkan di lapangan apa yang sudah kami berikan saat latihan," ucap Shin Tae-yong menambahkan.

Baca juga: Jelang Hadapi Qatar, Timnas U19 Indonesia Dinilai Kurang Chemistry

Duel melawan Qatar adalah laga keempat timnas U19 selama menjalani TC di Kroasia.

Sebelum ini, David Maulana dkk sudah melakoni tiga uji tanding dalam format International U19 Friendly Tournament 2020.

Pada ajang tersebut, timnas U19 Indonesia melakoni tiga laga uji coba dan hasilnya mereka meraih dua kekalahan dan satu imbang.

Timnas U19 Indonesia takluk dari Bulgaria (0-3) dan Kroasia (1-7), serta seri kontra Arab Saudi (3-3).

Baca juga: Keinginan Shin Tae-yong Saat Timnas U19 Indonesia Bersua Qatar

Setelah melawan Qatar, timnas U19 Indonesia dijadwalkan menghadapi Bosnia-Herzegovina (25 September), dan klub Kroasia Dinamo Zagreb tiga hari berselang.

Semua laga uji coba selama TC di Kroasia ini adalah bagian dari persiapan timnas U19 Indonesia menuju Piala Asia U19 yang digelar pada awal tahun, serta Piala Dunia U20 2021.



Sumber PSSI
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X