Manuver Transfer Barcelona, Jual Pemain Sebelum Datangkan Memphis Depay

Kompas.com - 16/09/2020, 16:50 WIB
Memphis Depay dan Leonardo Spinazzola berebut bola dalam laga Belanda vs Italia pada matchday kedua UEFA Nations League 2020-2021 yang digelar di Stadion Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Selasa (8/9/2020) dini hari WIB. AFP/GETTY IMAGES/DEAN MOUHTAROPOULOSMemphis Depay dan Leonardo Spinazzola berebut bola dalam laga Belanda vs Italia pada matchday kedua UEFA Nations League 2020-2021 yang digelar di Stadion Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Selasa (8/9/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menegaskan bahwa klub berjulukan Blaugrana itu harus melakukan penjualan terlebih dahulu sebelum membeli pemain baru.

Dalam sepekan terakhir, Barcelona dikaitkan dengan penyerang Olympique Lyon, Memphis Depay.

De Telegraaf pada Selasa (15/9/2020) melaporkan bahwa Barcelona telah mencapai kesepakatan pribadi dengan Depay.

Sumber yang sama menyebutkan, Barcelona akan menebus Depay dari Lyon dengan biaya awal sebesar 25 juta euro atau setara dengan Rp 441 miliar.

Setelah satu musim, Lyon akan mendapatkan bonus yang besarannya mencapai 5 juta euro (Rp 88 miliar).

Baca juga: Barcelona Disebut Menderita karena Pandemi, Transfer Depay Kian Rumit

Namun, hanya berselang sehari, Presiden Lyon Jean-Michel Aulas membantah kabar tersebut.

Aulas menyampaikan bahwa Barcelona mundur dari perburuan Memphis Depay lantaran kondisi finansial yang masih terpukul akibat pandemi virus corona.

"Presiden Barcelona (Josep Maria Bartomeu) akhir pekan lalu memberi tahu saya bahwa mereka sangat menderita menghadapi pandemi virus corona," ungkap Aulas dikutip dari Marca, Rabu (16/9/2020).

"Dia juga menyebut Barcelona tidak mungkin membuat penawaran (membeli Depay)," ucapnya menambahkan.

Baca juga: Koeman Bantah Sempat Perang Dingin dengan Lionel Messi

Terpisah, Ronald Koeman akhirnya buka suara terkait tarik-ulur transfer Memphis Depay.

Halaman:


Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X