Kompas.com - 13/09/2020, 06:04 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Petenis putri asal Jepang, Naomi Osaka, sukses menjadi juara US Open 2020.

Naomi Osaka juara setelah mengalahkan petenis veteran asal Bulgaria, Victoria Azarenka, pada partai final yang dihelat di Arthur Ashe Stadium, Minggu (13/9/2020) pagi WIB.

Ketenangan Naomi Osaka pada laga final kali ini begitu terlihat setelah kehilangan set pertama dengan skor cukup telak, 1-6.

Petenis yang baru berusia 23 tahun itu kemudian bangkit dan menyapu bersih dua set selanjutnya dengan skor identik, 6-3.

Dikutip dari situs WTA, Naomi Osaka kini menjadi petenis putri kedua yang berhasil menjadi juara US Open setelah kalah pada set pertama partai final.

Baca juga: Melaju ke Final US Open 2020, Alexander Zverev Ukir Rekor Pribadi

Petenis putri pertama yang melakukan itu adalah Arantxa Sanchez Vicario pada final US Open 1994.

Seusai laga, Naomi Osaka mengakui kualitas Azarenka yang membuatnya sempat panik saat kehilangan set pertama.

"Saya tidak ingin bermain melawan Azarenka lagi di partai final. Itu sangat sulit bagi saya," kata Naomi Osaka dikutip dari situs BBC Sport.

"Saya tumbuh dengan menonton Azarenka. Kini, saya bersyukur karena mendapat kesempatan melawan Azarenka di partai final," tutur Naomi Osaka.

"Saat kalah pada set pertama, saya hanya berpikir tidak ingin kalah kurang dari satu jam. Saya ingin berterima kasih atas dukungan semua orang terutama ibu, ayah, dan saudara perempuan saya," ucap Naomi Osaka.

Halaman:
Sumber WTA,BBC Sport


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.