Lionel Messi Dipastikan Tetap Jadi Kapten Barcelona Musim Ini

Kompas.com - 12/09/2020, 20:30 WIB
Lionel Messi (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Barcelona dan Napoli di Stadion Camp Nou, Sabtu (8/8/2020) atau Minggu (9/8/2020) dini hari WIB. AFP/LUIS GENELionel Messi (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Barcelona dan Napoli di Stadion Camp Nou, Sabtu (8/8/2020) atau Minggu (9/8/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Lionel Messi akan tetap mengenakan ban kapten Barcelona pada musim 2020-2021. Messi terpilih menjadi kapten berdasarkan hasil voting yang diikuti oleh para pemain klub berjulukan Blaugrana tersebut.

Prahara yang terjadi antara Lionel Messi dan Barcelona sempat membuat megabintang asal Argentina itu kehilangan ban kapten Blaugrana.

Ronald Koeman selaku pelatih baru Barcelona menunjuk Gerard Pique sebagai kapten anyar Blaugrana.

Ban kapten Barcelona kemudian kembali ke tangan Messi setelah pemilik enam gelar Ballon d'Or itu memutuskan bertahan di Camp Nou.

Baca juga: Bukti Lionel Messi Punya Pengaruh di Barcelona

Hal itu terjadi ketika Messi mengikuti latihan Barcelona di Ciutat Esportiva, Senin (7/9/2020).

Pada saat itu, Koeman memberikan ban kapten kepada Messi.

Kini, Lionel Messi dipastikan akan tetap menjadi kapten Barcelona untuk mengarungi musim 2020-2021.

Mengutip dari Diario Sport pada Sabtu (12/9/2020), Messi terpilih menjadi kapten Barcelona bukan karena masa baktinya di Camp Nou, tetapi berdasarkan pemungutan suara sederhana yang dilakukan oleh skuad Barcelona.

Voting untuk memilih kapten itu diikuti oleh para pemain dari tim utama Barcelona.

Baca juga: Ucapan Pertama Koeman pada Media tentang Messi Usai Drama Berakhir

Messi pun akan kembali melanjutkan tugasnya sebagai pemimpin Barcelona setelah kepergian Andres Iniesta pada 2018.

Halaman:


Sumber Sport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X