Lens Vs PSG, Finalis Liga Champions Kalah dari Tim Promosi

Kompas.com - 11/09/2020, 04:50 WIB
Pemain depan Paris Saint-Germain asal Brasil, Neymar (kiri) bereaksi setelah Dortmund mencetak gol selama Liga Champions UEFA 16 Besar, pertandingan sepak bola leg pertama BVB Borussia Dortmund v Paris Saint-Germain (PSG) di Dortmund, Jerman barat, pada 18 Februari 2020. AFP/TOBIAS SCHWARZPemain depan Paris Saint-Germain asal Brasil, Neymar (kiri) bereaksi setelah Dortmund mencetak gol selama Liga Champions UEFA 16 Besar, pertandingan sepak bola leg pertama BVB Borussia Dortmund v Paris Saint-Germain (PSG) di Dortmund, Jerman barat, pada 18 Februari 2020.

KOMPAS.com - Finalis Liga Champions, Paris Saint-Germain ( PSG) harus menerima kekalahan dari tim promosi, Lens, dalam laga perdana mereka di Liga Perancis.

Pertandingan perdana Lens vs PSG yang telah berlangsung di Stade Bollaert-Delelis, Jumat (11/9/2020) dini hari WIB berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tim promosi, Lens.

Satu gol kemenangan dalam laga Lens vs PSG tercipta pada menit ke-57 lewat penampilan penyerang tim promosi, Ignatius Ganago.

Berkat kekalahan PSG dalam laga laga perdana Liga Perancis tersebut, mereka harus mengawali musim di posisi ke-17.

Baca juga: Mbappe Positif Covid-19, PSG Tahu dari Media, Kecam Federasi Bola Perancis

Sementara Lens yang sudah bermain dua kali bercokol di urutan ke-12 dengan tiga poin.

Seperti diketahui, enam pemain pilar PSG absen dalam laga tersebut karena positif terinfeksi Covid-19 usai liburan.

Mereka di antaranya bintang muda Kylian Mbappe, Neymar Jr, Keylor Navas, Mauro Icardi hingga Angel Di Maria.

Kendati ditinggal para pemain pilar mereka, tim berjulukan Les Parisiens itu sejatinya menguasi pertandingan.

Baca juga: PSG Akui Tergoda Datangkan Lionel Messi, tetapi...

Mereka mengurun permainan lawan dengan 78 persen penguasaan bola. Akan tetapi, hanya satu dari delapan tembakan yang mengarah ke gawang.

Sementara tim tuan rumah, Lens, mampu membuat tiga sepakan mengarah ke gawang dari tujuh percobaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X