Kompas.com - 10/09/2020, 10:20 WIB
LeBron James mengenakan nomor kostum 23 di LA Lakers pada laga pramusim versus Denver Nuggets, 30 September 2018. AFP/Harry HowLeBron James mengenakan nomor kostum 23 di LA Lakers pada laga pramusim versus Denver Nuggets, 30 September 2018.

KOMPAS.com - Bintang Los Angeles Lakers, LeBron James, kini berstatus raja playoff NBA.

Status itu diperoleh LeBron James setelah mengantar LA Lakers mengalahkan Houston Rockets 112-102 pada gim ketiga laga playoff semifinal Wilayah Barat NBA, Rabu (9/9/2020).

Hasil gim ketiga itu menjadi kemenangan gim playoff ke-162 LeBron James sepanjang kariernya.

Itu artinya, LeBron James kini menjadi pemain dengan jumlah kemenangan gim playoff terbanyak dalam sejarah NBA.

LeBron James melewati rekor legenda LA Lakers, Derek Fisher, yang mengoleksi 161 kemenangan.

Baca juga: Lakers Vs Rockets, LeBron James dkk Berbalik Unggul 2-1

"Saya tidak pernah bermimpi menjadi pemain dengan kemenangan playoff terbanyak. Sejak awal, saya hanya ingin menjadi bagian dengan kultur pemenang dan melakukan apa saja yang bisa membantu rekan saya meraih kemenangan," kata LeBron dikutip dari situs ESPN.

"Rekor ini tidak mungkin saya ciptakan tanpa bantuan rekan satu tim dan pelatih sepanjang karier saya. Semua orang di Cleveland, Miami, dan kini LA Lakers, telah membantu saya menciptakan sejarah ini," tutur LeBron.

Kesuksesan LeBron James itu langsung membuat pelatih LA Lakers, Frank Vogel, kehabisan kata-kata.

"Rekor itu sungguh luar biasa. Dia bermain seperti seorang pahlawan untuk kami. Saya tidak tahu apa kata yang tepat untuk memuji kualitas LeBron James," ujar Vogel.

Baca juga: LeBron James: 2020 Tahun Terburuk!

Pada gim ketiga melawan Rockets, LeBron tampil gemilang dengan sumbangan 36 poin, 7 rebounds, 5 assists, dan 4 blok.

Halaman:


Sumber ESPN
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X