Jawaban Mourinho Seandainya Messi Gabung Tottenham, Sembari Sindir Man City

Kompas.com - 09/09/2020, 23:46 WIB
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho setelah laga kontra Arsenal pada pekan ke-35 Liga Inggris 2019-2020. AFP/MICHAEL REGAN/POOLPelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho setelah laga kontra Arsenal pada pekan ke-35 Liga Inggris 2019-2020.

KOMPAS.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, baru-baru ini mendapat pertanyaan seandainya Lionel Messi bisa bergabung ke timnya.

Messi memang sempat ingin meninggalkan Barcelona, klub yang ia bela selama 20 tahun terakhir.

La Pulga - julukan Messi - mengirimkan burofax, berisi permintaannya mengakhiri kontrak secara sepihak, meski ia masih memiliki satu tahun kontrak di Barca.

Baca juga: Lionel Messi Bertahan, Barcelona Cuan

Namun, dari berbagai drama yang telah ia lalui, pengoleksi enam gelar Ballon d'Or itu akhirnya memilih bertahan.

Jika memang Messi benar-benar meninggalkan Barcelona musim ini, Mourinho menyatakan bahwa Tottenham tidak ingin merekrut penyerang berusia 33 tahun tersebut.

Lantas, apa alasan Mourinho?

"(Messi) untuk tim saya? Tidak, bukan untuk Tottenham. Hanya untuk gim Top Eleven," kata Mourinho dalam wawancaranya bersama JOE, dilansir dari Goal.

"Kami menghormati Financial Fair Play (FFP) di Tottenham," ujar pria asal Portugal itu.

Mourinho juga menyindir sang rival, Manchester City, yang santer diisukan dengan Messi selama rumor berkembang.

"Messi hanya bisa pergi ke tim yang tidak menghormati FFP, jadi ini bukan Tottenham pastinya," ucap Mou.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber GOAL
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X