Recovery ala Shin Tae-yong Usai Laga Vs Kroasia, Terbagi Jadi Dua Kelompok

Kompas.com - 09/09/2020, 22:00 WIB
Aksi penyerang timnas U19 Indonesia, Saddam Emiruddin Gaffar, kala melawan Kroasia, Selasa (8/9/2020). DOK. PSSIAksi penyerang timnas U19 Indonesia, Saddam Emiruddin Gaffar, kala melawan Kroasia, Selasa (8/9/2020).

KOMPAS.comTimnas U19 Indonesia menjalani recovery training di bawah arahan Shin Tae-yong pada Rabu (9/9/2020) setelah laga melawan Kroasia kemarin.

Latihan yang digelar di Lapangan NK Muara, Hlapicina, terbagi menjadi dua kelompok.

Kelompok pertama, pemain yang tampil melawan Kroasia, hanya menjalani latihan satu kali.

Sementara kelompok kedua, pemain yang tidak tampil atau menit bermainnya kurang, diberikan materi latihan seperti biasa.

Baca juga: Shin Tae-yong soal Kekalahan 1-7: Beberapa Hal Sudah Berkembang, Timnas U19 Masih Berproses

"Hari ini kami haya satu kali latihan saja dengan menu recovery, terutama untuk pemain yang kemarin tampil melawan Kroasia," ujar pelatih timnas Shin Tae-yong, dilansir dari laman resmi PSSI.

"Untuk pemain yang tidak tampil atau menit bermainnya tidak lama, kami memberikan materi latihan seperti bisa," kata Shin.

Setelah ini, timnas U19 Indonesia akan melawan Arab Saudi pada laga terakhir International U19 Friendly Tournament 2020.

Duel timnas U19 vs Arab Saudi bakal berlangsung di Stadion Igraliste NK Polet, Jumat (11/9/2020).

Kiper timnas U19, Muhammad Adi Satryo mengatakan bahwa kondisinya saat ini tidak ada masalah dan sudah fokus melawan Arab Saudi.

"Hari ini kami recovery training setelah kemarin bertanding," kata Adi Satryo.

Baca juga: Bukan karena Kalah, Ini yang Buat Shin Tae-yong Kecewa pada Timnas U19 Indonesia

Setelah melewati International U19 Friendly Tournament 2020, skuad Garuda Muda juga akan melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb selama pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

TC di Kroasia dijadwalkan berakhir hingga akhir September ini



Sumber PSSI
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X