Kalahkan 4 Pemain Liverpool, Kevin De Bruyne Sabet Gelar Pemain Terbaik Liga Inggris

Kompas.com - 09/09/2020, 08:09 WIB
Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne dan rekan-rekan satu timnya juga mengenakan jersey Black Lives Matter sebagai bentuk solidaritas terhadap kematian George Floyd beberapa waktu lalu. Jersey ini juga digunakan untuk memberikan pesan terima kasih kepada National Health Service (NHS). Twitter @premierleaguePemain Manchester City, Kevin De Bruyne dan rekan-rekan satu timnya juga mengenakan jersey Black Lives Matter sebagai bentuk solidaritas terhadap kematian George Floyd beberapa waktu lalu. Jersey ini juga digunakan untuk memberikan pesan terima kasih kepada National Health Service (NHS).

KOMPAS.com - Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, sukses menyabet gelar Pemain Terbaik Liga Inggris 2019-2020 versi Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris ( PFA).

De Bruyne berhasil mengalahkan empat pemain Liverpool yang juga masuk nominasi Pemain Terbaik Liga Inggris 2019-2020 versi PFA.

Keempat pemain Liverpool yang dikalahkan De Bruyne adalah Jordan Henderson, Sadio Mane, Trent Alexander-Arnold, serta pemenang penghargaan musim lalu, Virgil van Dijk.

Selain itu, De Bruyne juga mengungguli rekan setimnya di Manchester City, Raheem Sterling.

Baca juga: Kevin De Bruyne Jadi Raja Assist Liga Inggris, Guardiola Belum Puas

Para pesepak bola Premier League yang tergabung dalam PFA memilih Kevin De Bruyne setelah gelandang asal Belgia itu tampil gemilang bersama Manchester City pada musim lalu.

Meski Man City kalah dari Liverpool dalam persaingan memperebutkan juara Liga Inggris, De Bruyne tampil mengesankan dengan mencetak 13 gol plus 20 assist dari 35 pertandingan bersama Man City.

"Ini adalah sebuah kebanggaan yang besar karena dipilih oleh rekan-rekan seprofesi dan kompetitor dari tim lain," kata De Bruyne.

"Rasanya luar biasa karena saya bermain melawan mereka, lalu mereka memilih saya sebagai pemain terbaik," imbuh pemain berusia 29 tahun tersebut.

Baca juga: Kevin De Bruyne: Kepalaku Serasa Ingin Pecah dengan Taktik Pep Guardiola

"Saya juga senang bisa mewakili klub dan saya mengucapkan terima kasih untuk semua yang telah memilih saya," ucapnya lagi.

De Bruyne menjelaskan, kunci penampilan gemilangnya musim lalu adalah ia selalu berusaha untuk bermain konsisten pada setiap pertandingan.

Halaman:


Sumber The PFA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X