Kompas.com - 08/09/2020, 15:47 WIB
Petenis Serbia, Novak Djokovic, ambil bagian dalam laga ekshibisi untuk mendukung Paris yang membidik menjadi tuan rumah Olimpiade 2024, jelang berlangsungnya turnamen Perancis Terbuka (Roland Garros) di Paris, Sabtu (27/5/2017). FRANCOIS XAVIER/AFP PHOTOPetenis Serbia, Novak Djokovic, ambil bagian dalam laga ekshibisi untuk mendukung Paris yang membidik menjadi tuan rumah Olimpiade 2024, jelang berlangsungnya turnamen Perancis Terbuka (Roland Garros) di Paris, Sabtu (27/5/2017).

PARIS, KOMPAS.com - Pandemi corona yang masih belum surut membuat penyelenggara turnamen tenis Perancis Terbuka menerapkan aturan ketat bagi para pemain.

Direktur Turnamen Perancis Terbuka Guy Forget mengatakan, para pemain yang akan mengikuti turnamen yang acap disebut Roland Garros itu harus mengikuti tes corona.

Baca juga: Ini Syarat Nonton Langsung Laga Tenis Perancis Terbuka

"Begitu mereka tiba di Perancis, para pemain harus ikut tes corona," kata Forget.

Petenis Spanyol, Rafael Nadal (2 dari kanan), berpose dengan trofi Perancis Terbuka 2018 setelah menang atas pemain Austria, Dominic Thiem (2 dari kiri), pada final di Roland Garros 2018, Minggu (10/6/2018). Mereka didampingi President Federasi Tenis Perancis, (FFT) Bernard Giudicelli (kanan) dan mantan petenis Australia, Ken Rosewall (kiri). Ini menjadi gelar ke-11 Nadal di Roland Garros.Christophe ARCHAMBAULT/AFP Petenis Spanyol, Rafael Nadal (2 dari kanan), berpose dengan trofi Perancis Terbuka 2018 setelah menang atas pemain Austria, Dominic Thiem (2 dari kiri), pada final di Roland Garros 2018, Minggu (10/6/2018). Mereka didampingi President Federasi Tenis Perancis, (FFT) Bernard Giudicelli (kanan) dan mantan petenis Australia, Ken Rosewall (kiri). Ini menjadi gelar ke-11 Nadal di Roland Garros.

"Akreditasi untuk pemain bisa diperoleh setelah hasil tes keluar dan menunjukkan negatif," imbuhnya.

Tahap berikutnya, pemain akan melewati tes kedua dalam jangka waktu 72 jam setelah tes pertama.

Ashleigh Barty Ashleigh Barty

"Setiap lima hari sekali, pemain juga wajib menjalankan tes selama turnamen berlangsung," ujar Forget.

Menurut rencana, Perancis Terbuka berlangsung mulai 27 September 2020 sampai dengan 11 Oktober 2020.

Jika tak ada pandemi corona, Perancis Terbuka berlangsung pada Mei 2020.

Arena pertandingan turnamen tenis French Open di Rolland Garros. Arena pertandingan turnamen tenis French Open di Rolland Garros.

Zona

"Nantinya kami menggunakan tiga zone dengan tiga lapangan pertandingan," kata Guy Forget.

Halaman:


Sumber Xinhuanet
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X