Kompas.com - 06/09/2020, 13:20 WIB
Kai Havertz bersama pelatih Frank Lampard saat peresmiannya menjadi pemain Chelsea. DOK. CHELSEA FCKai Havertz bersama pelatih Frank Lampard saat peresmiannya menjadi pemain Chelsea.

KOMPAS.com - Pelatih timnas Jerman Joachim Loew ikut buka suara terkait kepindahan Kai Havertz dari Bayer Leverkusen ke Chelsea.

Kai Havertz berlabuh di Chelsea. Peresmian Havertz diumumkan lewat web official Chelsea pada Sabtu (5/9/2020) dini hari WIB.

Havertz mendarat di Stamford Bridge usai Chelsea membayar uang tebusan 80 juta euro (sekitar Rp 1,4 triliun) kepada Bayer Leverkusen.

Pemain 21 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi lima tahun hingga Juni 2025 di Chelsea.

Baca juga: Jadwal UEFA Nations League Malam Ini, Spanyol dan Jerman Berlaga

Havertz adalah rekrutan keenam Chelsea pada bursa transfer musim panas ini.

Sebelumnya, mereka telah mengamankan jasa Hakim Ziyech, Timo Werner, Malang Sarr, Ben Chilwell, dan Thiago Silva

Kepindahan Havertz dari Leverkusen ke Chelsea ternyata membuat pelatih timnas Jerman Joachim Loew kecewa.

Loew menilai, transfer Havertz ke Chelsea adalah sebuah kehilangan besar bagi Bundesliga.

"Saya melihatnya sebagai hal negatif. Talenta hebat seperti Kai tidak bermain lagi di Bundesliga," kata Loew, seperi dilansir dari Goal, Minggu (6/9/2020).

Baca juga: Alasan Chelsea Rela Pecahkan Rekor Transfer demi Rekrut Kai Havertz

Namun, di sisi lain, arsitek 60 tahun itu menilai bahwa kepindahan Havertz juga bisa berdampak positif bagi timnas Jerman.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X