UEFA Nations League Swedia Vs Perancis, Gol Tunggal Mbappe Menangkan Les Bleus

Kompas.com - 06/09/2020, 03:45 WIB
Kylian Mbappe yang berusaha menendang bola diadang oleh Sebastian Larsson dalam laga Swedia vs Perancis pada ajang UEFA Nations League yang digelar di Stadion Friends Arena, Stockholm, Minggu (6/9/2020) dini hari WIB. AFP/GETTY IMAGES/LINNEA RHEBORGKylian Mbappe yang berusaha menendang bola diadang oleh Sebastian Larsson dalam laga Swedia vs Perancis pada ajang UEFA Nations League yang digelar di Stadion Friends Arena, Stockholm, Minggu (6/9/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Perancis berhasil meraih kemenangan atas tuan rumah Swedia pada laga UEFA Nations League kategori Liga A Grup 3.

Duel Swedia vs Perancis yang dilangsungkan di Stadion Friends Arena, Stockholm, pada Minggu (6/9/2020) dini hari WIB, berakhir dengan kemenangan untuk skuad besutan Didier Deschamps.

Perancis menundukkan Swedia dengan skor tipis 1-0 melalui gol Kylian Mbappe pada menit ke-41.

Gol tunggal Mbappe sudah cukup bagi Perancis untuk mengamankan tiga angka dari lawatan mereka ke kandang Swedia.

Jalannya laga Swedia vs Perancis

Perancis yang mengandalkan duet Kylian Mbappe dan Olivier Giroud di lini depan lebih banyak menguasai bola pada awal babak pertama.

Akan tetapi, justru Swedia yang lebih sering menghasilkan peluang. Skuad arahan Janne Andersson itu tercatat mampu menciptakan tiga peluang mencetak gol pada 30 menit awal babak pertama.

Baca juga: Babak Pertama Swedia Vs Perancis, Kylian Mbappe Bawa Les Bleus Unggul

Peluang terbaik tim tuan rumah hadir lewat sundulan bek tengah, Victor Lindelof, memanfaatkan skema sepak pojok pada menit ke-21. Sayang, upaya Lindelof masih bisa diamankan Hugo Lloris yang berdiri di bawah mistar gawang Perancis.

Sementara itu, serangan-serangan yang coba dibangun oleh Kylian Mbappe dkk masih menemui jalan buntu hingga pertandingan memasuki menit ke-35.

Pressing tinggi Swedia terlihat cukup menyulitkan para gelandang Perancis untuk mengalirkan bola ke Mbappe dan Giroud yang berdiri di depan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X