UEFA Nations League Portugal Vs Kroasia, Juara Bertahan Unggul di Babak Pertama

Kompas.com - 06/09/2020, 02:40 WIB
Domagoj Vida (kiri) membayangi Bruno Fernandes (kanan) pada laga Grup 3 ktaegori Liga A UEFA Nations League antara Portugal dan Kroasia di Estadio do Dragao, Porto, Portugal, Sabtu (5/9/2020) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB. AFP/MIGUEL RIOPADomagoj Vida (kiri) membayangi Bruno Fernandes (kanan) pada laga Grup 3 ktaegori Liga A UEFA Nations League antara Portugal dan Kroasia di Estadio do Dragao, Porto, Portugal, Sabtu (5/9/2020) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pertandingan pertama Grup 3 kategori Liga A UEFA Nations League mempertemukan tuan rumah Portugal dengan Kroasia.

Duel Portugal vs Kroasia dihelat di Estadio do Dragao, Porto, Portugal, Sabtu (5/9/2020) waktu setempat atau Minggu (6/9/2020) dini hari WIB.

Untuk sementara, Portugal unggul 1-0 atas Kroasia pada babak pertama melalui gol Joao Cancelo (41')

Ulasan pertandingan

Baca juga: Link Live Streaming Portugal Vs Kroasia, Kick-off 01.45 WIB

Portugal tampil tanpa megabintang Cristiano Ronaldo pada laga ini. Ada kabar yang menyebutkan bahwa Ronaldo absen karena mengalami infeksi di jari kakinya gara-gara sengatan lebah.

Namun, absennya Ronaldo ternyata tidak begitu memengaruhi penampilan timnas Portugal. Mereka tampil agresif dan mendominasi jalannya pertandingan kontra Kroasia.

Pada babak pertama, Portugal mencatatkan 58 persen ball possession dan melepaskan total 15 tembakan. Sang juara bertahan sempat mengalami kebuntuan hampir sepanjang paruh pertama.

Namun, mereka akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-41 lewat aksi bek Manchester City Joao Cancelo.

Baca juga: UEFA Nations League, Portugal Kantongi Tren Positif Kontra Kroasia

Gol tersebut lahir berkat aksi individu Cancelo. Dia menggiring bola dari sisi kanan dan berhasil melewati beberapa pemain Kroasia.

Ketika mendekati kotak penalti lawan, Cancelo melepaskan tendangan roket dengan kaki kirinya dan tak mampu dibendung kiper Kroasia, Dominik Livakovic.

Halaman:


Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X