Timnas U19 Indonesia Vs Bulgaria, Garuda Muda Kebobolan lewat Skema Set Piece

Kompas.com - 05/09/2020, 23:34 WIB
Timnas U19 Indonesia memulai latihan perdana plus seleksi di Stadion Wibawa Mukti, Senin (13/1/2020). DOK. PSSITimnas U19 Indonesia memulai latihan perdana plus seleksi di Stadion Wibawa Mukti, Senin (13/1/2020).

KOMPAS.comTimnas U19 Indonesia bertanding melawan Bulgaria pada laga uji coba atau turnamen mini di tengah pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Duel timnas U19 Indonesia vs Bulgaria yang digelar di Stadion Igraliste NK Polet, Sabtu (5/9/2020) malam WIB, sementara berkedudukan 1-0 untuk keunggulan Bulgaria.

Bulgaria unggul melalui tandukan Martin Petkov pada menit ke-78.

Baca juga: Shin Tae-yong: Hasil Uji Coba Mungkin Akan Kecewakan Publik Indonesia

Jalannya pertandingan

Pada menit ketiga, Bulgaria mendapatkan peluang pertama melalui tendangan bebas Georgi Aleksandrov, tetapi masih bisa diantisipasi lini pertahanan timnas U19 yang digalang Rizky Ridho dkk.

Enam menit berselang, Bulgaria menciptakan shot on target pertama lewat sepakan lemah Martin Petkov seusai menerima umpan silang dari sayap kiri. Beruntung, masih bisa diamankan kiper Muhammad Adi Satryo.

Hingga menit ke-10, skuad asuhan Angel Stoykov masih nyaman memegang kendali permainan dan tampil menekan.

Pada menit ke-14, timnas U19 sempat membangun serangan balik (counter attack) lewat sayap kiri, tetapi lantas disapu oleh lini pertahanan Bulgaria.

Dua menit kemudian, skema apik serangan Bulgaria berhasil membobol gawang timnas U19, tetapi Dimitar Tonev, yang membogol gawang Muhammad Adi, terjebak dalam posisi offside.

Skuad Garuda Muda menciptakan peluang pertama pada menit ke-18 lewat sepakan Witan Sulaeman yang masih membentur salah satu pemain Bulgaria. Tak lama berselang, timnas U19 mendapat peluang tendangan bebas, tetapi masih saja buntu.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X