Tak Ingin Rekornya Ternodai, Mike Tyson Siap Mati jika Kalah dari Roy Jones Jr

Kompas.com - 05/09/2020, 14:30 WIB
Tato Arthur Ashe yang ada di lengan kiri Mike Tyson. THE SUNTato Arthur Ashe yang ada di lengan kiri Mike Tyson.

KOMPAS.com - Mike Tyson menegaskan, dirinya siap mati jika gagal mengalahkan mantan juara tinju kelas berat, Roy Jones Jr, pada pertarungan eksibisi November 2020 mendatang.

Setelah lama pensiun, Mike Tyson bakal kembali ke ring tinju untuk berhadapan dengan Roy Jones Jr pada sebuah duel eksibisi.

Pertarungan Mike Tyson vs Roy Jones Jr dijadwalkan berlangsung pada 28 November 2020 di Dignity Health Sports Park, California, Amerika Serikat.

Meski usianya sudah menginjak 54 tahun, Mike Tyson merasa yakin dirinya masih mempunyai kekuatan dan teknik yang mumpuni untuk bisa mengalahkan Roy Jones Jr.

Baca juga: Petinju Legendaris Oscar De La Hoya Siap Susul Mike Tyson Naik Ring

Penampilan terakhir Mike Tyson sebagai petinju profesional terjadi pada 2005 atau 15 tahun yang lalu.

Kendati sudah lama tidak bertarung, Mike Tyson tak ingin memikirkan risiko menjelang pertandingannya melawan Captain Hook.

Baca juga: Mimpi yang Terbeli Khabib Nurmagomedov, Berkunjung ke Rumah Mike Tyson

Tyson menegaskan tidak akan melewatkan kesempatan emas untuk bisa bertanding lagi karena merasa sebagai petinju terhebat sepanjang sejarah.

"Anda tahu, saya adalah petinju terhebat sejak adanya konsepsi Tuhan, bagaimana bisa saya melewatkan kesempatan ini?" kata Tyson, dilansir BolaSport.com dari The Sun.

Berbekal keyakinan itulah, Mike Tyson siap mengerahkan seluruh kemampuannya saat berjumpa dengan Roy Jones Jr.

Tyson pun membawa mentalitas khusus menuju duel melawan Jones.

Baca juga: Mike Tyson Petinju Kelas Berat Terbesar, tetapi Holyfield...

"Jika saya kalah dalam laga itu, saya akan mati. Apa pun yang saya lakukan, saya akan berusaha sekeras mungkin," tutur Tyson menjelaskan.

"Berada banyak orang yang melakukan itu?"

"Itulah yang ingin saya lakukan. Saya akan melakukan segala usaha atau tidak sama sekali. Saya akan terus melakukannya," kata Mike Tyson. (Agung Kurniawan)

Baca juga: Tangisan Thiago dan Drama yang Buat Lionel Messi Bertahan di Barcelona



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X