Bersama Pirlo, Juventus Berharap Bisa Akhiri Kutukan di Liga Champions

Kompas.com - 05/09/2020, 11:00 WIB
Andrea Pirlo dan Cristiano Ronaldo saat menjalani latihan pramusim Juventus yang dilaksanakan di Continassa pada Senin (24/8/2020) waktu setempat. Tangkapan layar Twitter Juventus FCAndrea Pirlo dan Cristiano Ronaldo saat menjalani latihan pramusim Juventus yang dilaksanakan di Continassa pada Senin (24/8/2020) waktu setempat.

KOMPAS.com - Gelandang Juventus, Adrien Rabiot, berharap Andrea Pirlo bisa membawa klub berjulukan Si Nyonya Tua itu meraih kejayaan di Liga Champions.

Juventus gagal meraih prestasi pada ajang Liga Champions 2019-2020.

Langkah Si Nyonya Tua yang musim lalu dilatih oleh Maurizio Sarri terhenti di tangan wakil Perancis, Olympique Lyon, pada babak 16 besar oleh.

Misi Juventus untuk memenangi trofi Si Kuping Besar setelah kali terakhir pada 1995-1996 pun kembali menemui kegagalan.

Setelah disingkirkan Lyon, Sarri menyebut Juventus seperti mendapat kutukan di ajang antarklub elite Eropa tersebut.

Baca juga: Kabar Terbaru, Suarez Berpotensi Pindah ke Juventus secara Gratis

"Kami keluar dari kompetisi di mana kami meraih enam kemenangan dari delapan pertandingan yang kami mainkan, kami imbang sekali dan kalah sekali," kata Sarri waktu itu.

"Itu artinya, dari delapan pertandingan tersebut kami bisa meraih 19 poin. Jika ada klasemen Liga Champions kami akan berada di peringkat pertama atau kedua, meskipun kami tersingkir," imbuhnya.

"Itulah mengapa saya merasa sedih. Itu membuat saya mengerti bahwa Juventus dikutuk di kompetisi ini," ujar Sarri menegaskan.

Kegagalan Juventus di Liga Champions membuat Sarri harus angkat kaki dari Stadion Allianz, meskipun ia sukses mempersembahkan gelar scudetto Serie A 2019-2020.

Sebagai pengganti Sarri, Juventus menunjuk Andrea Pirlo untuk membesut Cristiano Ronaldo dkk.

Baca juga: Berita Transfer, Chelsea Tolak Tawaran Pertukaran Juventus untuk Jorginho

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X