Diincar Barcelona, Depay-Wijnaldum Diprediksi Bakal Bersinar di Camp Nou

Kompas.com - 05/09/2020, 09:40 WIB
Gelandang Liverpool asal Belanda, Georginio Wijnaldum, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Chelsea pada pertandingan Premier League di Anfield, Liverpool, Selasa (31/1/2017). PAUL ELLIS/AFPGelandang Liverpool asal Belanda, Georginio Wijnaldum, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Chelsea pada pertandingan Premier League di Anfield, Liverpool, Selasa (31/1/2017).

KOMPAS.com - Mantan pemain timnas Belanda, Ronald de Boer, memprediksi Memphis Depay ( Lyon) dan Georginio Wijnaldum ( Liverpool) bakal bersinar di Barcelona.

Kedua bintang timnas Belanda itu langsung dikaitkan dengan Barcelona seusai Ronald Koeman mengambil alih kursi kepelatihan dari Quique Setien.

Hal tersebut menyusul pernyataan Ronald Koeman yang mengatakan bahwa Barcelona memiliki hubungan sangat kuat dengan negara asalnya, Belanda.

Baca juga: Jadi Incaran Barcelona, Georginio Wijnaldum Sampaikan Bantahan

"Ada koneksi yang sangat kuat antara Barcelona dan Belanda. Sejumlah kesuksesan terbaik klub didapatkan saat dilatih orang Belanda," ujar Koeman.

"Saya juga orang Belanda dan orang Belanda suka memegang bola. Saya ingin tim ini memegang bola, mendominasi dan memenangi pertandingan," tutur dia.

Ronald de Boer pun yakin Memphis Depay dan Georginio Wijnaldum tak akan kesulitan beradaptasi dengan Barcelona.

De Boer menilai keduanya bisa memperkuat skuad Barcelona dan menghadirkan perbedaan.

"Sebagai seorang komuter, Wijnaldum bisa menjadi semen di antara bebatuan," kata Ronald de Boer yang dilansir dari Goal.

"Dan Memphis benar-benar bisa menambahkan sesuatu secara individual. Dia bisa menciptakan sesuatu."

Sementara itu, belum ada kepastian apakah Georginio Wijnaldum akan merapat ke Camp Nou.

Baca juga: Drama Berakhir, Messi Blak-blakan Sebut Barcelona Era Bartomeu Sebuah Bencana

Halaman:


Sumber Goal
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X