Bayer Leverkusen Akhirnya Konfirmasi, Kai Havertz Menuju Chelsea

Kompas.com - 04/09/2020, 18:40 WIB
Gelandang Bayer Leverkusen, Kai Havertz. FIRO SPORTPHOTO/RALF IBING/AUGENKLICK/FIRO SPORTPHOTO/DPA PICTURE-ALLIANCEGelandang Bayer Leverkusen, Kai Havertz.

KOMPAS.com - Saga transfer Kai Havertz ke Chelsea memasuki babak akhir.

Hal ini setelah pihak Bayer Leverkusen, klub Havertz saat ini, akhirnya memberikan konfirmasi bahwa sang gelandang akan bernegosiasi dengan pihak Chelsea.

Lewat laman resmi klub, Bayer mengatakan bahwa Havertz telah meninggalkan camp timnas Jerman guna terbang ke Inggris dan menyelesaikan negosiasi tahap akhir.

"Untuk mengklarifikasi masalah kemungkinan pindah ke klub Premier League, Chelsea, Kai Havertz meninggalkan timnas Jerman pada Jumat (4/9/2020)," tulis mereka.

Baca juga: Timo Werner Bicara Misi Frank Lampard Bawa Chelsea Jadi Pesaing Man City dan Liverpool

Langkah ini dilakukan setelah berkonsultasi antara Bayer Leverkusen dan manajemen timnas Jerman.

Goal melaporkan bahwa Chelsea akan menggelontorkan dana sekitar 79 juta pounds (sekitar Rp 1,54 triliun) untuk memboyong Havertz.

Nilai itu akan memecahkan rekor transfer klub yang sebelumnya dipegang oleh Kepa Arrizabalaga (80 juta euro atau setara Rp 1,39 triliun).

Havertz diperkirakan akan diumumkan sebagai pemain baru Chelsea dalam 24 jam ke depan.

Pakar transfer Fabrizio Romano mengatakan bahwa Havertz akan dikontrak selama lima tahun di Chelsea.

Dalam beberapa cuitannya sebelumnya, jurnalis Sky Sports tersebut juga menyebut transfer Kai Havertz ke Chelsea tinggal menunggu waktu saja.

"Kai Havertz segera ke Chelsea. Pengumumuman besar sedang disiapkan oleh klub. Kontrak ditandatangani hingga Juni 2025," tulis Fabrizio dalam cuitan termutakhirnya.

Baca juga: Chelsea Pecahkan Rekor Transfer Sepak Bola Wanita



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X