Mimpi yang Terbeli Khabib Nurmagomedov, Berkunjung ke Rumah Mike Tyson

Kompas.com - 03/09/2020, 17:40 WIB
Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov, ketika bertemu dengan para penggemarnya di Krasnodar, Rusia, 12 Desember 2019. SPUTNIK VIA AFP/SPUTNIK/VITALY TIMKIVPetarung UFC, Khabib Nurmagomedov, ketika bertemu dengan para penggemarnya di Krasnodar, Rusia, 12 Desember 2019.

KOMPAS.com - Peraih dua kali juara UFC kelas ringan asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, ternyata mengidolakan sosok petinju legendaris Mike Tyson.

Khabib Nurmagomedov bahkan sangat gembira bukan main ketika dirinya bisa mengunjungi rumah Mike Tyson secara langsung di Las Vegas, Amerika Serikat.

Momen berkunjung ke rumah sang idola tentu tak pernah dia lupakan karena hal tersebut menjadi salah satu mimpi yang terbeli.

Di rumah sang petinju, petarung berjuluk The Eagle itu tak sekadar berkunjung.

Baca juga: Dapat Sabuk Biru Jiu-Jitsu, Ini Janji The Next Khabib Nurmagomedov

Dia diundang secara khusus untuk datang ke kediaman Si Leher Beton, julukan Tyson.

Mimpi yang terbeli itu terjadi ketika Khabib berhasil mengandaskan perlawanan Edson Barboza di UFC 219 dengan kemenangan angka mutlak. tepatnya ketika pada tahun 2017.

Ketika kali bertemu dengan Mike Tyson, Khabib merasakan aura intimidasi yang terpancar dari mantan juara kelas berat dunia termuda.

Meski demikian, dia bahagia karena bisa melihat idolanya secara langsung.

Baca juga: Jelang Lawan Justin Gaethje, Khabib Nurmagomedov Perkuat Fisik dengan Lari di Pegunungan

"Terakhir kali saya berada Vegas, saya bertemu dengannya di dalam rumah," kata Khabib, dilansir dari Talksport.

"Saya adalah penggemar berat dari Mike Tyson dan Muhammad Ali. Saya ingin menjadi yang terhebat seperti mereka," ucap Nurmagomedov.

Bukan hanya mengidolakan sisi Mike Tyson di dalam ring saja, tapi Khabib Nurmagomedov juga mengidolakan sisi si Leher Beton ketika berada di luar ring tinju.

"Meski Anda mengalahkan banyak orang di dalam kandang, tapi Anda juga harus juara di luar. Mike Tyson seperti itu bagi saya," tutur juara kelas ringa UFC tersebut.

Baca juga: McGregor Dituding Jadi Biang Kegagalan Duel Akbar Khabib Vs GSP

"Saya pertama kali menyaksikan Mike Tyson pada 2003. Dan tidak bisa dibayangkan 14-15 tahun kemudian Mike Tyson melihat pertarungan saya di Vegas."

"Ini seperti mimpi menjadi kenyataan. Anda tidak akan pernah tahu apa yang terjadi besok, jadi jika Anda memiliki mimpi, kejarlah," ujar Nurmagomedov.



Sumber TalkSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X