Bukan Lewandowski, Ini Pemain Terbaik di Dunia Menurut Pelatih Timnas Jerman

Kompas.com - 31/08/2020, 19:20 WIB
Pelatih Jerman, Joachim Loew, memimpin sesi latihan timnya di Rungghof training center, Bolzano, Italia pada 24 Mei 2018.
MIGUEL MEDINA/AFPPelatih Jerman, Joachim Loew, memimpin sesi latihan timnya di Rungghof training center, Bolzano, Italia pada 24 Mei 2018.

KOMPAS.com - Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, lebih memilih Manuel Neuer ketika dimintai pendapat soal siapa pemain terbaik dunia tahun ini.

Manuel Neuer menjadi salah satu sosok penting di balik keberhasilan Bayern Muenchen meraih gelar Liga Champions 2019-2020.

Pada laga final kontra Paris Saint-Germain (PSG), kiper berusia 34 tahun itu bermain gemilang di bawah mistar.

Neuer berhasil menggagalkan peluang-peluang yang dihasilkan oleh PSG, termasuk kesempatan emas yang didapatkan Neymar pada awal pertandingan.

Bayern Muenchen pun sukses menaklukkan PSG dengan skor tipis 1-0 melalui gol tunggal Kingsley Coman.

Baca juga: Juergen Klopp: Bayern Muenchen Juara Liga Champions karena Beruntung

Selain penampilan heroik Neuer dan gol kemenangan Coman di final, pemain Bayern Muenchen lain yang mendapat sorotan pada Liga Champions musim ini adalah Robert Lewandowski.

Meski gagal mencetak gol pada partai final, Lewandowski juga memiliki peran penting bagi Bayern.

Bomber asal Polandia itu merupakan sumber gol utama Bayern dengan gelontoran 15 gol dari 10 pertandingan di Liga Champions 2019-2020.

Meski penghargaan FIFA Best Awards dan Ballon d'Or 2020 dibatalkan, Joachim Loew menyebut Lewandowski dan Neuer layak berada di jajaran pemain terbaik dunia tahun ini.

Baca juga: Robert Lewandowski Jadi Pemain Terbaik Jerman 2020

Namun, di antara Lewandowski dan Neuer, pilihan Loew jatuh kepada kiper utama sekaligus kapten Bayern Muenchen tersebut.

Halaman:


Sumber Bild
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X