Lama Absen, Lolos ke Liga Champions Jadi Target Utama AC Milan Musim Depan

Kompas.com - 31/08/2020, 11:20 WIB
Pelatih AC Milan, Setafano Pioli, memberikan instruki kepada anak asuhnya pada leg pertama semifinal Coppa Italia kontra Juventus, 13 Februari 2020 di Stadion San Siro. ALBERTO PIZZOLIPelatih AC Milan, Setafano Pioli, memberikan instruki kepada anak asuhnya pada leg pertama semifinal Coppa Italia kontra Juventus, 13 Februari 2020 di Stadion San Siro.

KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menegaskan bahwa target utama timnya musim depan adalah meraih tiket ke Liga Champions.

AC Milan mengawali musim 2019-2020 dengan rentetan hasil buruk.

Klub berjulukan I Rossoneri itu hanya bisa mengemas dua kemenangan dari enam laga awal musim Liga Italia 2019-2020.

Akibat hasil buruk tersebut, AC Milan terlempar dari 10 besar klasemen dan nyaris mendekat ke zona degradasi.

Performa buruk itu membuat AC Milan mengambil sikap tegas dengan memecat Marco Giampaolo.

Sebagai gantinya, I Rossoneri memboyong Stefano Pioli.

Baca juga: Berita Transfer, AC Milan Selangkah Lagi Datangkan Bintang Muda Real Madrid

Pada awal kedatangannya, banyak pihak yang meragukan Pioli. Namun, juru racik berusia 54 tahun itu berhasil menunjukkan kapasitasnya.

Kedatangan Zlatan Ibrahimovic serta dilanjutkannya kompetisi Liga Italia setelah lockdown akibat pandemi Covid-19 menjadi momentum kebangkitan AC Milan.

Dari 12 pertandingan setelah lockdown, I Rossoneri sukses menyikat 30 poin. Mereka juga tercatat menumbangkan klub-klub papan atas seperti Juventus (4-2), AS Roma (2-0), dan Lazio (3-0).

AC Milan pun mengakhiri Liga Italia 2019-2020 dengan menempati peringkat keenam sekaligus merebut satu tiket ke Liga Europa musim mendatang.

Baca juga: Berita Transfer, Chelsea Ingin Tukar Kepa Arrizabalaga dengan Kiper AC Milan

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X