Castillion dan I Made Cedera, Berikut Penjelasan Pelatih Persib

Kompas.com - 31/08/2020, 07:45 WIB
Tim Persib Bandung menggelar training games untuk mematangkan persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2020 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (22/8/2020).  Official Persib BandungTim Persib Bandung menggelar training games untuk mematangkan persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2020 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (22/8/2020).

KOMPAS.com - Dua pemain pilar Persib Bandung, I Made Wirawan dan Geoffrey Castillion, tak bergabung dalam latihan gim internal di Stadion Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (29/8/2020).

Made Wirawan dan Castillion absen dalam gim internal yang digelar oleh pelatih Persib, Robert Rene Alberts, lantaran mengalami cedera.

Akan tetapi, Robert mengonfirmasi cedera kedua pemain tersebut tidak begitu parah.

"Made mengalami benturan pada sesi latihan terakhir, tapi tidak serius," ujar Robert dikutip Tribun Jabar.

Baca juga: Optimisme Persib Akhiri Kutukan Juara dalam Format Kompetisi Penuh

Sementara Castillion, kata dia, mengalami cedera engkel dan disarankan untuk tidak gegabah gabung latihan.

Castillion terus mendapatkan perawatan dari tim dokter Persib dan berangsur membaik.

"Tapi kami harus berhati-hati terhadapnya," jelasnya.

"Tidak serius, tapi jika memaksakannya ditakutkan itu akan menjadi masalah di kemudian hari. Jadi kami memberinya waktu untuk pemulihan," ungkap eks pelatih Arema FC dan PSM Makassar itu.

Baca juga: Puji Duet Castillion-Luiz, Pelatih Persib Tetap Minta Kontribusi Pemain Lain

Sejauh ini, Persib terus mematangkan tim mereka setelah libur panjang karena pandemi virus corona.

Rencananya, tim berjuluk Pangeran Biru itu akan melakoni laga persahabatan kontra peserta Shopee Liga 1 2020, PS Tira Persikabo.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X