Prahara Messi di Barcelona Dinilai Bisa Berakibat Buruk bagi Real Madrid

Kompas.com - 29/08/2020, 16:30 WIB
Lionel Messi dan Sergio Ramos terlibat duel dalam laga Barcelona vs Real Madrid di Stadion Camp Nou, Rabu (18/12/2019) atau Kamis dini hari WIB. AFP/LLUIS GENELionel Messi dan Sergio Ramos terlibat duel dalam laga Barcelona vs Real Madrid di Stadion Camp Nou, Rabu (18/12/2019) atau Kamis dini hari WIB.

KOMPAS.com - Ramon Calderon menilai bahwa memanasnya hubungan Lionel Messi dan Barcelona bisa memunculkan efek negatif bagi Real Madrid yang merupakan seteru abadi mereka di Liga Spanyol.

Ramon Calderon yang pernah menjabat sebagai presiden Real Madrid pada periode 2006-2009 ikut menanggapi prahara Lionel Messi di Barcelona.

Saat ini Barcelona sedang diguncang terkait keinginan Messi pergi dari klub yang bermarkas di Stadion Camp Nou tersebut.

Kabar panas tersebut belum mereda meski Direktur Olahraga Barcelona Ramon Planes berusaha keras membuat Messi bertahan dan mengikuti latihan pramusim yang akan dimulai pada Senin (31/8/2020).

Baca juga: Lionel Messi Akan Gelar Konferensi Pers, Jawab Isu Tinggalkan Barcelona

Terkait prahara yang terjadi di Camp Nou, Ramon Calderon menegaskan bahwa hal itu bisa berakibat buruk bagi Real Madrid dalam arti yang lebih luas.

Calderon pun berharap masalah yang terjadi antara Messi dan pihak Barcelona bisa segera selesai.

Menurut Calderon, sangat penting bagi Barcelona untuk menuntaskan masalah yang terjadi dengan Messi agar mereka bisa mengalihkan fokus menghadapi kompetisi musim mendatang.

"Sangat penting untuk memiliki tim seperti Barcelona di liga, termasuk bagi Real Madrid sebagai rival," kata Calderon dikutip dari AS, Sabtu (29/8/2020).

Baca juga: Juergen Klopp Bicara soal Kemungkinan Lionel Messi Gabung Man City

"Dulu hal yang sama terjadi pada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Faktanya, mereka berada di tim masing-masing dan (persaingan) itu membuat mereka menjadi pemain yang lebih baik," ucap Calderon lagi.

"Barcelona dan Real Madrid selalu berkompetisi. Inilah yang seharusnya terjadi kepada dua klub itu," ujar Calderon menegaskan.

Halaman:


Sumber AS
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X