Aubameyang hingga Pogba dalam Kisah Wakanda Forever Khas Chadwick Boseman

Kompas.com - 29/08/2020, 12:36 WIB
Chadwick Boseman sebagai  Black Panther. YouTubeChadwick Boseman sebagai Black Panther.

KOMPAS.com - Gerakan menyilangkan tangan di depan dada sembari mengucapkan Wakanda Forever khas dalama film Black Panther yang diperankan oleh Chadwick Boseman sempat menjadi inspirasi di dunia olahraga.

Nama-nama pemain hebat seperti Paul Pogba, Pierre-Emerick Aubameyang hingga pebasket LeBron James pernah melakukan gaya khas Wakanda Forever tersebut.

Kebanyakan dari mereka melakukan gerakan yang diperankan oleh Chadwick Boseman dalam film Black Panther dalam selebrasi mereka.

Paul Pogba pernah mengajak Jesse Lingard dalam selebrasi gaya Wakanda Forever ketika menjebol gawang Chelsea pada Februari 2018.

Baca juga: Eduardo Camavinga, Pengganti Paul Pogba di Timnas Perancis

Begitu juga dengan Pierre-Emerick Aubameyang yang melakukan selebrasi dengan mengenakan topeng Black Panther.

Aubameyang melakukan selebrasi tersebut ketika berada di Borussia Dortmund maupun Arsenal.

"Saya membutuhkan sebuah topeng yang mewakili diri saya dan topeng itu adalah Black Panther," kata Aubameyang dikutip Bleacher Report.

"Di Afrika terutama di Gabon, kami menyebut tim nasional kami dengan Panther dari Gabon, jadi saya rasa topeng ini mewakili saya," jelas dia.

Baca juga: Aubameyang Jadi Salah Satu Alasan Willian Berlabuh ke Arsenal

Sama halnya yang dilakukan oleh bintang NBA asal tim LA Lakers, LeBron James.

Dia pernah mengucapkan Wakanda Forever sembari melakukan silangan tangan di depan dada usai melakukan dunk dalam laga kontra Cleveland Cavaliers pada 2018.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X