Olimpiade Tokyo, PM Shinzo Abe Dapat Apresiasi

Kompas.com - 28/08/2020, 22:34 WIB
PM Jepang Shinzo Abe saat mengumumkan pengunduran dirinya di konferensi pers, di Tokyo, Jepang, Jumat (28/8/2020). POOL via REUTERSPM Jepang Shinzo Abe saat mengumumkan pengunduran dirinya di konferensi pers, di Tokyo, Jepang, Jumat (28/8/2020).

TOKYO, KOMPAS.com - Mundurnya Perdana Menteri Shinzo Abe lantaran alasan kesehatan membuat PM Jepang itu mendapat apresiasi.

Apresiasi ini berkenaan dengan kebijakannya pada persiapan perhelatan Olimpiade Tokyo.

Baca juga: Relawan Olimpiade Tokyo Cemaskan Wabah Corona

Abe, kata Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach adalah sosok dengan kepemimpinan yang baik.

Warga dengan masker pelindung menjaga dari penularan virus COVID-19, mengantre secara berjarak untuk menyaksikan api Olimpiade saat tur Reli Api Olimpiade Tokyo 2020 di Fukushima, Jepang, Selasa (24/3/2020).ANTARA FOTO/REUTERS/KYODO Warga dengan masker pelindung menjaga dari penularan virus COVID-19, mengantre secara berjarak untuk menyaksikan api Olimpiade saat tur Reli Api Olimpiade Tokyo 2020 di Fukushima, Jepang, Selasa (24/3/2020).

"PN Abe berhasil membawa kembali Olimpiade ke Jepang sejak Olimpiade Tokyo 1964," kata Thomas Bach.

Bach melanjutkan, PM Abe menggunakan perhitungan yang mengutamakan keselamatan orang banyak saat menunda Olimpiade Tokyo ke tahun 2021.

Logo Olimpiade Tokyo 2020Shutterstock Logo Olimpiade Tokyo 2020

"Dia menjawab tantangan pandemi corona," kata Thomas Bach.

"Kami menyampaikan apresiasi kepada PM Abe," pungkas Thomas Bach.



Sumber Xinhuanet
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X