Suporter Newell's Old Boys Bermimpi Melihat Lionel Messi Kembali

Kompas.com - 28/08/2020, 17:20 WIB
Bintang Barcelona Lionel Messi berjalan menunduk saat laga timnya melawan CA Osasuna di Stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol, Kamis (16/7/2020). Barcelona menelan kekalahan 1-2 kontra tim papan tengah, Osasuna, sementara Real Madrid berhasil keluar sebagai juara Liga Spanyol setelah menang 2-1 melawan Villarreal di Stadion Alfredo di Stefano, Valdebebas. AFP/LLUIS GENEBintang Barcelona Lionel Messi berjalan menunduk saat laga timnya melawan CA Osasuna di Stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol, Kamis (16/7/2020). Barcelona menelan kekalahan 1-2 kontra tim papan tengah, Osasuna, sementara Real Madrid berhasil keluar sebagai juara Liga Spanyol setelah menang 2-1 melawan Villarreal di Stadion Alfredo di Stefano, Valdebebas.

KOMPAS.com - Kelompok suporter Newell's Old Boys bermimpi melihat Lionel Messi kembali ke klub kesayangan mereka.

Lionel Messi di ambang pintu keluar Barcelona. Dia ragu untuk melanjutkan kariernya di Camp Nou.

Kontraknya baru habis pada 2021, tetapi Messi mengutarakann niatnya untuk angkat kaki pada musim panas ini.

Keputusan Messi itu diduga didasari oleh kemunduran prestasi Barcelona dan masalah internal klub belakangan ini.

Baca juga: VIDEO - Tarian Tango Messi di Newells Old Boys, Jago Gocek sejak Dini

Faktor keberadaan Josep Maria Bartomeu di kursi presiden juga disinyalir menjadi salah satu alasan mengapa Messi meminta pergi.

Sejumlah klub top Eropa, macam Manchester City, Paris Saint-Germain, hingga Inter Milan, kemudian disebut menjadi destinasi favorit Messi selanjutnya.

Namun, di antara tiga nama klub papan atas itu, ada satu klub lagi yang bisa menjadi tempat Messi melanjutkan karier, yakni Newell's Old Boys.

Newell's Old Boys merupakan klub lokal Argentina yag menjadi tempat di mana Messi memulai kiprahnya sebagai pesepak bola.

Baca juga: Bayern Muenchen Tak Punya Cukup Uang untuk Datangkan Lionel Messi

Messi memperkuat klub asal Rosario itu pada 1994-1999, sebelum hijrah ke akademi Barcelona La Masia pada 2000.

Beberapa waktu lalu, Messi pernah berkata bahwa ia tidak menutup kemungkian untuk kembali ke klub masa kecilnya itu.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X